Jakarta, Indonesia | Sunday, 19-08-2018

NEWS UPDATE

Petinggi PBB Berencana Sambangi Korea Utara

RWS | Selasa,05 Des 2017 - 15:28:36 WIB

Juru bicara PBB Stephane Dujarric/foto ist.

CityPost – Meningkatnya ketegangan yang terjadi di Semenanjung Korea dan terkait peluncuran terbaru rudal balistik Korea Utara jenis Hwasong 15 tengah membuat lembaga perserikatan dunia (PBB) mengambil langkah responsif.

Dikabarkan saat ini pejabat PBB urusan politik tengah berencana mengunjungi Korea Utara pada Selasa (5/12) hingga Jumat (8/12) mendatang.

Kepala urusan politik PBB Jeffrey Feltman mengatakan pada kunjungannya nanti akan menemui para pejabat Korea Utara untuk membahas isu-isu yang menjadi kepentingan dan keprihatinan bersama ditengah meningkatnya ketegangan di kawasan Semenanjung Korea.

Melansir keterangan juru bicara PBB Stephane Dujarric, Jeffrey nantinya akan bertemu Menteri Luar Negeri Korea Utara Ri Yong Ho dan Wakil Perdana Menteri Pak Myong Guk.

“Lawatan itu merupakan tanggapan atas undangan dari pihak berwenang di Pyongyang untuk dialog kebijakan dengan PBB. Dia juga akan bertemu dengan tim negara PBB dan para anggota Korps diplomatik, serta mengunjungi proyek-proyek PBB” ujar  Stephane.

Diketahui, pada kunjungannya nanti, Kepala urusan politik PBB Jeffrey Feltman akan menjadi pejabat PBB pertama yang melakukan lawatan ke Korea Utara. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar