Jakarta, Indonesia | Sunday, 18-02-2018

NEWS UPDATE

Petinggi Taliban Pakistan Tewas Ditangan Drone AS

RWS | Selasa,13 Feb 2018 - 06:50:46 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

CityPost -  Wakil pemimpin taliban Pakistan dikabarkan  tengah tewas dalam serangan drone Amerika Serikat baru-baru ini yang terjadi di dekat perbatasan Pakistan yang dianggap paling gawat dengan Afghanistan.

Kematian wakil pemimpin taliban Pakistan, Khan Said Sajna disampaikan oleh juru bicara yang disebut Tehrik-e-Taliban Pakistan, TTP. Dia mengatakan serangan drone yang dilancarkan sebelum subuh pada 8 Februari diwilayah Gorwek, Waziristan Utara telah menewaskan wakil pemimpin Taliban.

Kendati, pihak Amerika jarang menanggapi operasi anti terorisme drone di Pakistan namun sumber-sumber dari suku terpencil disana dan para pejabat intelejen Pakistan saat itu tengah mengukuhkan Sajna dan laskarnya sedang pulang dari Provinsi Khost, Afghanistan didekatnya ketika misil yang ditembakkan pesawat tanpa awak menghantam kendaraan mereka.

Petinggi Taliban yang ikut terbunuh ditengarai sedang berlindung di Khost dan memiliki hubungan dengan jaringan Haqqani yang dituding melancarkan serangan terorisme yang selama ini diberitakan luas oleh pasukan setempat dan pasukan yang dipimpin Amerika di Afghanistan.

Diketahui sebelumnya, Sajna sendiri merupakan sosok yang paling dicari oleh Washington atas perannya dalam setiap serangan teroris terhadap warga Amerika Serikat. Pihak berwenang Pakistan juga mencarinya atas perencanaan serangan terorisme besar dinegara itu dan mendalangi pembobolan penjara pada 2012 lalu di Kota Bannu, Pakistan Barat Laut yang waktu itu berhasil membebaskan 400 napi termasuk para militan terkenal didalamnya. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar