Jakarta, Indonesia | Saturday, 22-09-2018

NEWS UPDATE

Piala Oscar Akan Tambah Kategori Penghargaan

GRY | Kamis,09 Agus 2018 - 16:09:47 WIB

ilustrasi gambar.foto.ist

Hollywood, CityPost - Ajang bergengsi tahunan Piala Oscar atau Academy Awards baru saja mengumumkan tiga perubahan besar yang dikabarkan akan mengubah cara kerja acara tersebut. Perubahan ini pertama kali dicuitkan oleh laman resmi Twitter mereka pada Rabu (8/8/18).

Dilansir dari Vanity Fair, The Academy memperkenalkan katergori baru yaitu `Film Populer yang Luar Biasa`. Kategori ini akan ditujukan untuk pencapaian yang luar biasa dalam film populer.

Namun, untuk persyaratan kelayakan dan perincian penting lainnya belum diumumkan. Selain itu, dalam keterangan resminya, Presiden The Academy John Bailey dan CEO The Academy Dawn Hudson mengumumkan akan mempersingkat gelaran yang telah hadir selama 90 tahun ini.

"Kami berkomitmen untuk menghasilkan pertunjukkan yang menghibur dalam tiga jam. Hal itu akan memberikan Oscar akses yang lebih mudah untuk pemirsa di seluruh dunia," papar mereka dalam surat yang dikutip oleh Vanity Fair.

Pengumuman ketiga yang diumumkan yakni gelaran Oscar ke-92 akan mengalami perubahan. Tadinya, acara tersebut akan dilangsungkan pada 23 Februari dan dipindahkan menjadi Minggu, 9 Februari 2020.

Namun, mereka mengklaim perubahan tersebut tidak akan mempengaruhi tanggal kelayakan penghargaan dan proses pemungutan suara. Sedangkan untuk Piala Oscar ke-91 akan tetap diumumkan pada Minggu, 24 Februari 2019.

Dilansir dari Reuters, pemirsa televisi AS menghabiskan hampir empat jam untuk melihat Piala Oscar 2018 dengan penonton hanya 26,5 juta pemirsa. Jumlah tersebut menjadi yang terkecil dalam sejarah Academy Awards 90 tahun.

Tiga perubahan yang dilakukan The Academu menjadi tyang terbesar sejak Akademi pada tahun 2016 berjanji untuk menggandakan keanggotaan perempuan dan minoritasnya pada tahun 2020 sebagai tanggapan atas kritik #OscarsSoWhite terhadap para nominasinya.

Pada tahun 2009, ia memperluas jumlah nominasi gambar terbaik dari lima menjadi 10 dalam upaya untuk membuka kompetisi.

Namun dalam beberapa tahun terakhir, Oscar cenderung menghormati tarif dan penampilan art house, seperti pemenang gambar terbaik "Moonlight" dan "The Shape of Water," untuk hadiah terbesarnya daripada hit box office seperti "Star Wars" atau superhero film. (GRY/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar