Jakarta, Indonesia | Friday, 17-08-2018

NEWS UPDATE

Pianis Angelica Liviana Luncurkan Album Moods

AL | Sabtu,23 Des 2017 - 03:25:41 WIB

Angelica Liviana.foto.ist

Jakarta, CityPost - Pianis muda Angelica Liviana mempersembahkan album solo bertajuk "Moods" yang mengeksplorasi sisi personalnya lewat musik dengan nuansa kontemplatif, segar dan inspiratif.

Dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jum`at (22/12/17), Angelica yang akrab disapa Livi ini mengatakan ada sejumlah komponis yang terlibat dalam karyanya, di antaranya Ananda Sukarlan, Gardika Gigih, Alfian Adytia, Vishnu Satyagraha, Catra Henakin dan Puput Pramuditya. Sedangkan nama-nama musisi yang terlibat dalam proses album ini adalah Armiya Husein (flute), Iqbal Harja (violin), Alfian Adytia (cello), Rendi Indrayanto (viola), Hana Azizia (soprano vokal), Kumbang (baritone vokal), dan Gigin Ginanjar (kendang Sunda).

Ciri khas utama album yang direkam pada Juli 2017 oleh tim Rekam Bergerak ini adalah cita rasa pianistik dan harmonisasi musik kamar yang elegan.

Angelica lahir di Jakarta pada tahun 1986 ini memulai studi musiknya pada usia 11 tahun, ia mempelajari musik secara formal di Universitas Pelita Harapan. 

Sebenarnya, Livi adalah seorang pianis dengan latar belakang genre klasik, namun seiring dengan perjalanan bermusiknya, ia melakukan eksplorasi terhadap berbagai jenis genre lainnya seperti pop, kontemporer dan musik tradisi.

Selain tampil solo, Livi juga sering berkolaborasi dengan instrumentalis lainnya seperti pemain biola, cello, flute, mengiringi balet dan juga pertunjukan vokal. 

Livi juga telah mempersembahkan berbagi pertunjukan, antara lain LKCCO`s "Carnival of the Animals", Ubud Writers Festival 2010, Yogyakarta Contemporary Music Festival, Java Concert Tour 2009, Singapore Concert Tour 2010, Yogyakarta International Chamber Music Festival 2012, Pekan Komponis Indonesia 2012 dan tampil bersama Sudjiwo Tedjo untuk Green Peace Indonesia di Teater Kecil Taman Ismail Marzuki. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar