Jakarta, Indonesia | Wednesday, 17-10-2018

NEWS UPDATE

Pimpinan DPR dan MPR Dievakuasi Dari Kebakaran

AL | Selasa,14 Nov 2017 - 13:48:12 WIB

Mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan di Gedung DPR/MPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (14/11/17).foto.ist

Jakarta, CityPost - Kebakaran terjadi di Ruang Pokja Sipil (ruang kerja teknisi) Lantai 2 Gedung Nusantara III Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, pada Selasa (14/11/17). Dua Pimpinan DPR dan MPR yaitu Wakil Ketua DPR Agus Hermanto dan Ketua MPR Zulkifli Hasan serta seluruh pegawai parlemen langsung dievakuasi dari kebakaran itu/

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto menceritakan, saat kebakaran terjadi di lantai dua, ia sedang berada di ruangannya di lantai 3 atau tepat di atas ruangan yang terbakar bersama staf-stafnya dan mendengar alarm berbunyi sekitar pukul 10.50 WIB. Mengetahui terjadi kebakaran, Agus bersama para stafnya bergegas turun ke lantai dasar.

"Bunyi alarm pertama, saya tanya ada apa, katanya "enggak pak cuma ngetes". Kemudian alarm bunyi lagi, saya tanya ada apa, ada asap pak, ya langsung kami turun. Asap udah masuk ke lantai 3," katanya.

Setelah dilakukan penelusuran, ternyata kebakaran berasal dari ruangan di lantai 2 yang diduga karena korsleting AC di ruangan anggota DPR. 

"Di lantai 2, di tempat mesin AC nya. Bukan di ruangan pimpinan. Di sana ada asap, sirine bunyi, terus kami turun. Pimpinan yang hadir baru saya kelihatanya, saya belum lihat yang lainnya. Semua sudah turun, MPR juga sudah turun," tuturnya.

Agus menambahkan, kejadian kebakaran di gedung DPR ini baru terjadi pertama kali selama ia menjabat. 

"Selama saya di sini baru pertama kali ini ada konsleting AC, sebentar lagi ditangani oleh maintenance, Damkar juga udah hadir," imbuhnya. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar