Jakarta, Indonesia | Wednesday, 23-01-2019

NEWS UPDATE

Pindah Ke PAN Paripurna DPR Lantik PAW Dari Fraksi Hanura

WDP | Jumat,14 Des 2018 - 12:16:52 WIB

ilustrasi gambar.foto.ist

Jakarta, CityPost - Dua anggota dari Fraksi Partai Hanura di DPR diganti melalui mekanisme pergantian antar-waktu (PAW) pada Rapat Paripurna ke 10 Masa Persidangan II, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (13/12/18). 

Kedua anggota DPR dari Fraksi Hanura tersebut adalah Syarifuddin Sudding dan Muchtar Tompo.

Sudding digantikan oleh Tetty Pinangkaan dari Dapil Sulawesi Tengah. Sementara Muchtar Tompo digantikan oleh Jalaluddin Akbar dari Dapil Sulawesi Selatan I.

Sudding dan Tompo memutuskan untuk keluar dari Partai Hanura dan kembali maju pada Pemilu Legislatif 2019 dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Ketua DPR RI yang didampingi Wakil Ketua DPR RI Utut Adianto memandu pengucapan sumpah dan janji antara lain menekankan, sebagai Anggota DPR RI dalam menjalankan kewajibannya akan bekerja dengan sungguh-sungguh, demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara dari pada kepentingan pribadi seseorang dan golongan.

"Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia," kata Bamsoet, sapaan akrabnya.

Dengan pelantikan serta pengucapan sumpah tersebut, maka sahlah keduanya menjadi Anggota DPR yang melaksanakan tugasnya sampai dengan 30 September 2019. Pelantikan kedua Anggota DPR RI PAW ini diakhiri dengan pengucapan selamat dari Pimpinan DPR RI dan agenda Rapat Paripurna berikutnya. (WDP/CityPost)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar