Jakarta, Indonesia | Saturday, 24-02-2018

NEWS UPDATE

Plang McDonald Dilempari Telur Busuk

Hen | Senin,11 Des 2017 - 20:59:28 WIB

Ilustrasi gambar plang MCDonald/ foto ist.

Jakarta, CityPost – Kelompok masa Laskar Santri Nusantara (LSN-red) tengah melampiaskan kekesalan mereka terkait pengakuan Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Yerusalem yang dijadikan sebagai Ibukota Israel. Mereka menyatakan boikot produk AS dan melempari restauran cepats aji dengan telor busuk.

Masa yang ditengarai berasal dari Universitas Islam Negeri Syarief Hidayatullah dikabarkan menggelar aksi unjuk rasa didepan restauran franchise McDonald untuk meluapkan kemarahan mereka atas keputusan Trump.

Mereka yang tegrabung dalam LSN  mengutuk keras keputusan tersebut. Masa juga memblokir jalan dari arah Ciputat menuju Lebak Bulus sehingga memicu kemacetan panjang. Pasca sesi orasi selesai dilakukan di kampus UIN, mereka lantas bergerak longmarch menuju McDonald Ciputat yang berada tidak jauh dari kampus UIN. Disana para pengunjuk rasa yang kesal lalu melempari restauran tersebut dengan telor busuk kearah papan merk atau plang nama McDonald.

Sementara itu, kordinator aksi LSN Didik Setiawan mengatakan aksi tersebut merupakan bentuk kecaman terhadap pengakuan sepihak Amerika khususnya Presiden Donald Trump. Selain itu, masa juga meminta Dewan Keamanan PBB untuk segera memberikan sanksi tegas kepada Amerika Serikat yang telah melanggar resolusi DK PBB terkait Yerusalem.

“Mari kita doakan Palestina dan menolak segala bentuk arogansi, kezaliman dan kesewenangan oleh Amerika Serikat dengan memboikot produk-produk Amerika Serikat di Indonesia,” tegas Didik. (Hen/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar