Jakarta, Indonesia | Monday, 24-09-2018

NEWS UPDATE

Plt Bupati Kutai Kartanegara Dukung Upaya Pemekaran

Hen | Selasa,20 Mar 2018 - 09:28:01 WIB

Foto ist/WE

Kutai Kertanegara, CityPost - Rencana pembentukan daerah baru yang diberi nama Kabupaten Kutai Pesisir, ditanggapi positif oleh Lembaga Adat Muara Oda Etam Muara Jawa.

Organisasi adat dalam pandangannya menyatakan, bahwa pembentukan kabupaten tersebut akan menjadi kebanggaan masyarakat Kaltim, terang Ketua Lembaga Adat Muara Oda Etam Muara Jawa, H. Husaini.

Sementara secara terpisah, Plt. Bupati Kutai Kartanegara, Edy Damansyah mendukung pemekaran Kabupaten Kutai Pesisir yang terdiri dari 5 kecamatan, yakni Muara Jawa, Samboja, Sanga Sanga dan Anggana. Bahkan dirinya bersedia mengawal proses pemekaran Kutai Pesisir, dimana wacana pemekaran Kutai Pesisir ini bergulir sejak tahun 2000-an.

“Saya melihat masalah ini jadi mainan politik walaupun pemekaran sendiri merupakan proses politik. Oleh karena itu komitmen bersama perlu ditingkatkan untuk tidak nenjadikan pemekaran jadi mainan politik,” ungkap Edy Damansyah yang saat itu sedang menerima tim sukses pemekaran Kutai Pesisir yang terdiri dari tokoh masyarakat, camat dan warga pesisir di ruang serbaguna Kantor Bupati Kutai Kartanegara.
Pada kesempatan yang sama Edy Damansyah juga memberikan surat resmi dukungan atas pemekaran Kabupaten Kutai Pesisir kepada ketua tim pembina pemekaran.

“Saya mendukung pemekaran Kutai Pesisir sepanjang prosesnya sudah sesuai dengan undang-undang yang berkaku,” tutur Edy Damansyah. (Hen/ton/ist-we)




Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar