Jakarta, Indonesia | Tuesday, 19-06-2018

NEWS UPDATE

PM Australia Bersimpati Dengan Para Korban Pelecehan Seksual

RWS | Kamis,14 Jun 2018 - 15:39:53 WIB

Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull/foto ist

CityPost – Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull saat ini menyampaikan dirinya prihatin dengan kondisi dan keadaan di negaranya terkait maraknya kasus pelecehan seksual yang mensasar anak-anak. Dia juga prihatin kepada mereka yang semasa anak-anak kerap mendapatkan pelecehan seksual.

Menyikapi hal tersebut, Malcolm berencana akan mengajukan permintaan maaf secara resmi kepada anak-anak yang pernah menjadi korban pelecehan seksual. Permintaan maaf itu kabarnya akan dilakukan pada 22 Oktober 2018 tahun ini.

Sikap Malcolm ini muncul kabarnya pasca adanya hasil penyelidikan yang dilakukan dalam kurun waktu lima tahun terhadap pengakuan ribuan korban pelecehan seksual di gereja-gereja dan lembaga lainnya yang dijalankan pemerintah, termasuk sekolah, rumah yatim piatu dan organisasi pemuda lainnya.

Sementara itu, terkait hasil penyelidikan. Malcolm menegaskan pihak pemerintah akan menjalankan 104 dari 122 rekomendasi yang telah diajukan oleh Komisi Penyelidikan khusus yang disebut dengan Royal Commision, termasuk nantinya mendirikan lembaga nasional perlindungan anak dan memberikan mereka kompensasi finansial bagi para korban.

“Kita sekarang mengungkap kebenaran yang mengejutkan. Kita harus melakukan segala hal dalam kewenangan kita untuk menghormati keberanian ribuan orang yang melaporkan perkara ini,” tegas Malcolm. (RWS/ist)

 

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar