Jakarta, Indonesia | Saturday, 22-09-2018

NEWS UPDATE

Polda Metro Jaya : RS Mitra Keluarga Bisa Dijerat Pidana

RWS | Jumat,15 Sept 2017 - 08:57:05 WIB

Kabid Humas Polda Metro Jaya. Argo Yuwono/ foto ist.

Jakarta, CityPost – Pihak Kepolisian Daerah Metro Jaya tengah melakukan penyelidikan terkait kematian bayi Tiara Debora yang diduga karena tidak memberikan pertolongan pertama pada pasien.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan pihak Rumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres bisa dikenakan Undang-Undang Kesehatan bila terbukti tidak memberikan pertolongan pertama terhadap bayi Tiara Debora Simanjorang.

Argo menyampaikan saat ini pihak penyidik masih mengumpulkan barang bukti dan kedepan rencananya sejumlah saksi akan dipanggil dan dimintai keterangan.

“nanti kami lihat dulu faktanya. Apakah memenuhi unsur atau tidak. Akan kami kenakan pasal 190 Undang-Undang Kesehatan yang membiarkan pasien yang harus ditangani padahal sakit berat,” ujarnya.

Lalu Argo mengatakan kemudian apa ada perawat yang bayi itu dirujuk atau dimasukan ke Rumah Sakit. Semua yang berkaitan dengan bayi itu akan kami mintai keterangan. Bahkan nanti pihak Rumah Sakit juga akan ditanyakan semua. Setelah mendapatkan saksi dan barang bukti maka akan digelar perkaranya. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar