Jakarta, Indonesia | Wednesday, 17-10-2018

NEWS UPDATE

Polemik Kebijakan Imigrasi Picu Perdebatan Di Tingkat Senat

RWS | Rabu,14 Feb 2018 - 09:45:04 WIB

Pemimpin Mayoritas Senat AS Mitch McConnell/ foto ist

CityPost – Perdebatan terkait kebijakan imigrasi saat ini mulai menjadi perdebatan dikalangan Senat Amerika Serikat. Senat AS dengan suara 97 banding 1 tengah memutuskan untuk memulai debat secara luas mengenai adanya reformasi imigrasi.

Sementara itu, adanya perbedaan antara partai juga muncul didalam ruang lingkup dan substansi yang diharapkan bakal terangkum dalam paket akhir nantinya.

Perdebatan sengit yang sudah berlangsung selama berhari-hari ditengarai akan terus terjadi untuk sementara waktu. Dari sisi lain, batas waktu bagi ratusan imigran muda yang pernah dibawa masuk secara ilegal kedalam Amerika Serikat saat mereka masih anak-anak dikatakan juga semakin dekat.

Kabarnya, Presiden AS Donald Trump mengakhiri DACA (Deferred Action for Childhood Arrivals) untuk sementara melindungi imigran muda dari deportasi dan memberikan waktu kepada Kongres sampai 5 Maret untuk kemudian menyetujui undang-undang yang menyangkut status hukum para imigran tersebut.

Trump juga mengusulkan jalan menuju kewarganegaraan AS bagi mereka para penerima DACA. Upaya ini lalu mendapatkan dukungan dari sebagian besar anggota Kongres dari kedua partai politik. Kendati demikian, dia tetap bersikeras membangun tembok di sepanjang perbatasan AS dan Meksiko dengan tujuan untuk memprioritaskan jumlah pendatang baru dengan keterampilan yang lebih tinggi dan mengurangi jumlah imigran legal yang hendak masuk ke Amerika Serikat.

Sementara itu, Fraksi Republik di Senat mengumumkan sebuah proposal, Secure and Succed Act yang merangkum cetak biru Gedung Putih bagi para imigran. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar