Jakarta, Indonesia | Thursday, 14-12-2017

NEWS UPDATE

Polisi Buru Demonstran Rusuh di Kemendagri

AL | Kamis,12 Okt 2017 - 08:59:26 WIB

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Nico Afinta.foto.ist

Jakarta, CityPost - Massa yang mengaku sebagai pendukung salah satu calon bupati Kabupaten Tolikara, Papua, berbuat onar di kantor Kementerian Dalam Negeri yang berlokasi di Jalan Medan Merdeka Utara, Rabu (11/10/17). Mereka yang menuntut Mendagri Tjahjo Kumolo mengesahkan John Tabo-Barnabas Weya merusak sejumlah fasilitas di kantor tersebut.

Massa yang berjumlah sekitar 30 orang  masuk ke dalam area Kantor Kemendagri. Mereka membawa batu dan melemparkannya secara asal-asalan.

"Ada empat mobil, satu bus, rusak. Kaca beberapa gedung pecah, lalu beberapa pot bunga pecah. Satu kamera wartawan juga rusak karena kena batu," kata Dirjen Otonomi Daerah Sumarsono.

Aksi tersebut sempat mendapatkan perlawanan dari pegawai Kemendagri. Pegawai mengusir massa keluar dari area Kemendagri. Sempat terjadi aksi saling serang antara massa dengan pegawai, akibatnya, seorang pegawai Kemendagri dibawa ke rumah sakit karena terluka.

Saat kejadian, aparat kepolisian diketahui tak berada di lokasi.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Nico Afinta, pada Kamis (12/10) mengatakan, pihaknya telah mengamankan 15 pelaku pengrusakan di Kemendagri. Sedangkan, pelaku lainnya masih dalam pengejaran.

"Kami masih kejar pelaku lainnya yang diduga akan bertambah," ujarnya. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar