Jakarta, Indonesia | Wednesday, 17-10-2018

NEWS UPDATE

Polisi Datangkan Ayah Baby J ke Indonesia

AL | Senin,31 Jul 2017 - 16:11:31 WIB

Baby J bersama Ketua Yayasan Metta Mama & Maggha, Vivi.foto.ist

Denpasar, CityPost - Mariana Dangu, Ibu kandung Jack alias Baby J telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polda Bali kareba terbukti melakukan penganiayaan terhadap anak kandungnya sendiri dengan cara melakukan kekerasan fisik.

Penyidik terus mendalami kasus ini, termasuk mendatangkan ayah kandung Baby J ke Indonesia. Baby J adalah bayi hasil perkawinan Mariana, Warga Negara Indonesia (WNI) asal Sumba dengan seorang pria berkebangsaan Austria bernama Otmar Daniel Adelsberger. 

"Kami sudah menghubungi ayah biologis Baby J dan sekitar September yang bersangkutan akan datang ke sini (Bali)," kata Mahendra Jaya di Mapolda Bali, Senin (31/7/17).

Ibu kandung Baby J resmi ditetapkan tersangka oleh Kepolisian Daerah (Polda) Bali. Dia terbukti melakukan penganiayaan terhadap anak kandungnya sendiri dengan cara melakukan kekerasan fisik.

Sejauh ini, Mariana mengakui bahwa dirinya sendiri yang mendokumentasikan video kekerasan itu, namun, polisi menduga ada pelaku lain yang ikut membantu Mariana merekam kejadian itu.

"Kami sedang mencari tahu pelaku lain yang ikut membantu ibu kandung Baby J mendokumentasikan video kekerasannya. Selama ini pelaku mengatakan dia sendiri merekam, namun dilihat dari videonya, kami melihat ada orang lain terlibat," ujar Mahendra.

Untuk itu, Polisi  melakukan pemeriksaan forensik pada ponsel yang digunakan pelaku merekam aksinya. Pelaku ternyata sudah menghapus video perbuatannya sebelum ditangkap polisi.

Baby J berusia tujuh bulan saat dititipkan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Denpasar di yayasan, sekitar Maret 2017.

Ketua Yayasan Metta Mama & Maggha, Vivi Monata Adiguna menyatakan pihaknya sangat menjaga kondisi Baby J supaya tidak diekspos terlalu banyak. Bahkan, Yayasan memberikan nama samaran untuk Baby J.

"Kami belakangan menamakan Baby J dengan Jataka supaya dia tidak terekspos sebab masih menjalani penyembuhan," ujar Vivi.

Vivi mengungkapkan, Ayah Baby J sering menanyakan kondisi terbaru putranya selama berada di yayasan dan meminta tolong supaya putranya dirawat dengan baik. Adelsberger mengirimkan pesan melalui Whatsapp kepada Vivi. 

"Adelsberger sempat mengirimkan bantuan finansial untuk Baby J sebesar AUD 425 ]atau sekitar Rp 4,5 juta melalui rekening yayasan," kata Vivi. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar