Jakarta, Indonesia | Tuesday, 22-01-2019

NEWS UPDATE

Polres Tanggamus Gelar Lepas Sambut Kapolres

Hen | Kamis,10 Jan 2019 - 01:48:13 WIB

Foto ist/WE

Tanggamus, CityPost - Dalam menyambut kedatangan Kapolres yang baru, jajaran Polres Tanggamus menggelar upacara Welcome and Farawel Parade (Parade Penyambutan dan Pelepasan) di Lapangan Apel Mapolres, Kamis (10/1/19).

Upacara dihadiri Wakapolres Kompol Andik Purnomo Sigit, para Kabag, Kasat, Perwira Polres, Anggota dan ASN Polres, Kapolsek serta anggota jajaran. Bertindak sebagai Komandan Upacara Ipda Sukarjo.

Didampingi AKBP I Made Rasma, Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, S.IK, MM, dalam sambutannya berharap kepada anggota jajarannya dapat mendukung pelaksanaan tugas sebagai Kapolres Tanggamus dalam melayani masyarakat.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah meluangkan waktu menyiapkan seluruh rangkaian kegiatan.
Kesempatan itu Kapolres Tanggamus lama, AKBP I Made Rasma juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personil yang telah membantunya ketika menjadi Kapolres Tanggamus dan mohon doa menjalankan tugas menjadi Kapolres Lamteng.

Dalam sesi keterangan kepada awak media, Kapolres AKBP Hesmu Baroto mengatakan, bahwa kedepanya akan melaksanakan program pimpinan Polri yang sudah dilaksanakan Kapolres lama.

“Program pimpinan yang telah dilaksanakan Kapolres lama akan terus dilanjutkan,” kata AKBP Hesmu Baroto.

Lanjutnya, upaya mensukseskan program tersebut tentunya pendekatan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Yang jelas Polri adalah bagian dari masyarakat dan wajib melakukan tindakan yang sifatnya dekat dengan masyarakat,” ujarnya.

Terhadap jajaran Forkopimda, baik di Kabupaten Tanggamus maupun Pringsewu, AKBP Hesmu Baroto menuturkan, bahwa ia akan berkoordinasi. Sebab menurutnya Polri tidak dapat bekerja sendiri.

“Kami akan sampaikan program-program Polri kepada Forkopimda dengan maksud meningkatkan sinergitas dan dukungan pelayanan kepada masyarakat. Demikian juga program pemerintah daerah tentu akan kami dukung sepenuhnya,” ucap mantan Kasubdit Regident Dit Lantas Polda Lampung itu.

Terkait Pileg dan Pilpres 2019, AKBP Hesmu Baroto akan melaksanakan langkah-langkah antisipatif dan pengamanan. “Guna mensukseskan pesta demokrasi 2019 tersebut, Polres Tanggamus akan melaksanakan antisipatif dan pengamanan sesuai perkembangan yang terjadi di lapangan,” tuturnya.

Sementara itu, AKBP I Made Rasma saat dimintai tanggapannya dan kesannya di Polres Tanggamus, terlebih dahulu mengucapkan selamat kepada AKBP Hesmu Baroto sebagai Kapolres Tanggamus.

“Kesan saya selama di Polres Tanggamus, saya rasakan sangat positif, auranya sangat positif, suasananya nyaman, sejuk, masyarakatnya kondusif, ramah dan sangat welcome,” ucap AKBP I Made Rasma.

Tidak lupa, perwira melati dua yang akan menduduki jabatan Kapolres Lamteng itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung terciptanya kemananan di wilayah hukum Polres Tanggamus.

“Terima kasih seluruh masyarakat, walaupun hanya 10 bulan berdinas di sini, saya memiliki kenangan indah yang cukup banyak di sini,” tuturnya.

Kepada awak media AKBP I Made Rasma menitipkan pesan, agar awak media terus dapat berkarya memberikan informasi kepada masyarakat. Ia juga meminta awak media selalu mensuport Polres Tanggamus.

“Terus berkarya rekan-rekan, suport terus Polres Tanggamus memberitakan informasi-informasi kepada masyarakat sehingga masyarakat memiliki wawasan terkait kinerja Polres Tanggamus baik di bidang operasional maupun pembinaan. Sekali lagi terima kasih atas dukungan selama ini dan mohon dilanjutkan dengan Kapolres baru,” pungkasnya.(Hen/iswanWE)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar