Jakarta, Indonesia | Thursday, 13-12-2018

NEWS UPDATE

Polri Bantah Keluarkan SP3 Kasus Laiskodat

Hen | Kamis,23 Nov 2017 - 11:19:17 WIB

Karo Penmas Div. Humas Mabes Polri. Brigjen Pol Rikwanto/ foto ist.

Jakarta, CityPost – Beredarnya informasi ditengah awak media yang menyebutkan bahwa saat ini pihak kepolisian tengah memnghentikan kasus Victor Laiskodat terkait hak imunitas yang dimiliki anggota dewan dibantah pihak Mabes Polri.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Rikwanto mengatakan beredarnya berita dimedia yang menyatakan kasus penistaan yang melibatkan saudara VL sudah dihentikan oleh penyidik Bareskrim tidak benar. Bareskrim Polri masih menyelidiki laporan kasus tersebut.

Menurut Rikwanto pihaknya masih menyelidiki laporan dugaan penistaan agama yang menyeret Ketua Fraksi Partai Nasdem dan dia mengungkapkan penyidik masih memerlukan beberapa keterangan saksi yang hadir dilokasi pada saat itu.

“Karena yang bersangkutan adalah anggota DPR sehingga perlu diuji oleh MKD apakah pernyataannya tersebut dalam kapasitas sebagai anggota DPR yang sedang menjalankan tugas sebagai wakil rakyat atau kapasitas pribadi,” ujarnya.

Rikwanto mengatakan penyidik akan berkordinasi dengan DPR RI terkait UU MD3 pasalnya Victor adalah anggota DPR dan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI terlebih dahulu yang akan menangani laporan dugaan kode etik yang dilakukan Victor. (Hen/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar