Jakarta, Indonesia | Wednesday, 14-11-2018

NEWS UPDATE

Pria di Lampung Ditangkap Karena Sebar Foto Bernuansa LGBT

AL | Kamis,25 Jan 2018 - 06:12:24 WIB

ilustrasi gambar.foto.ist

Bandarlampung, CityPost- Seorang pria berinisial MN (31) warga Desa Kaliguha, Padangcermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung ditangkap polisi karena  diduga telah menyebarkan foto bernuansa lesbian, gay, bisexual, dan transgender (LGBT) melalui media sosial.

"Tersangka mengunggah foto ke asusila itu ke Facebook., MN kita tangkap di kediamannya," kata

Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Harto Agung Cahyono mengatakan, MN ditangkap di kediamannya pada Selasa (23/1) sekitar pukul 15.30 WIB. 

"Tersangka mengunggah foto ke asusila yang bernuansa LGBT itu ke Facebook," ujarnya di Bandarlampung, Rabu (24/1).

Harto mengungkapkan, berdasarkan hasil pemeriksaan, tersangka mengaku seorang penyuka sesama jenis dan foto itu diambil dengan sepengetahuan korban MA, yang juga orangtua merupakan angkat sekaligus yang mempekerjakan tersangka.

"Foto itu diambil dengan sepengetahuan korban, foto tersebut dikirim ke rekannya yang bernama SL berasal dari Jawa Tengah," ujarnya.

Harto menuturkan, tersangka Mn menyebut bahwa SL yang kemudian menyebarkan foto itu melalui Instagram.  MN juga mengakui bahwa SL merupakan pasangan sesama jenisnya yang dikenalnya lewat media sosial.

"Rekannya itulah yang memposting foto tersebut ke akun instagram hingga menjadi viral, saat ini kami mengejar pelaku SL yang turut serta melakukan penyebaran," katanya.

Kepada polisi tersangka MN mengaku menyebarkan foto tersebut hanya lewat Facebook dan tidak mempunyai akun instagram bernama m.nazimtea.

"Saya cuma posting ke media sosial facebook saja dan mengenai akun instagram itu bukan punya saya," tuturnya.

MA mengatakan, hubungannya dengan korban MA hanya sebatas anak dan orangtua angkat saja.

"Saya sudah hampir setahun menjadi anak angkatnya pak, saya juga mengakui apabila mempunyai hubungan spesial dengan Salimudin (SL) yang dikenal dari Facebook," ujarnya. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar