Jakarta, Indonesia | Saturday, 18-08-2018

NEWS UPDATE

Program Peduli Negeri Mahasiswa Fikom Mercu Diapresiasi

Hen | Rabu,30 Mei 2018 - 20:15:42 WIB

Panita Pelaksana Edukasi Budi Pekerti Fikom Univ. Mercu Buana, Diketuai, Septina Christiani beranggotakan Camelia Tantri Wahyuni, Reinhard Sirait, Daniel Tongsore dan Fahmi Aditya./foto ist.

Jakarta, CityPost – Program perkuliahan bertajuk “Kuliah Peduli Negeri” Fakultas Ilmu Komunikasi yang digagas dan diinisiasi oleh Dekan Universitas Mercu Buana Dr. Agustina Zubair, P.hD, Kabid Public Relations Dr. Elly Yuliawati, M.Si kabarnya saat ini tengah diapresiasi oleh publik.

Khususnya ketika sejumlah mahasiwa Fikom Universitas Mercu Buana  melaksanakan program kepedulian bagi negeri dengan menggelar pendidikan budi pekerti di RPTRA Meruya Utara melibatkan Komunitas Rakyat Biasa dibawah pimpinan Abduk Azis Muslim.

Program yang divisualisasikan tersebut antara lain nonton bareng film animasi bersama anak-anak RPTRA setempat yang bertujuan untuk mendidik mental dan karakter anak-anak  Komunitas Rakyat Biasa.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Pelaksana Program, Christiani. Dia mengatakan tema yang diusung sederhana namun sarat akan manfaat bagi pertumbuhan dan perkembangan anak dalam konteks penguatan mental dan karakter mereka nantinya. Tayangan yang ditampilkan berisi motivasi yang digambarkan dari film animasi tentang kebaikan dan ketulusan sosok kupu-kupu putih.

“Film animasi tersebut akan mengajarkan kepada anak-anak tentang kebaikan dan ketulusan agar nantinya bisa menjadi motivasi dan diterapkan dalam kehidupan keseharian mereka maupun lingkungan tempat tinggal disekitar,” terang Christiani.

Diketahui, acara yang digelar pada Sabtu (19/5) lalu juga diapresiasi oleh Civitas Dosen Pembimbing dan pendamping yang menyebutkan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian, sumbangsih ilmu komunikasi dari rangkaian Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bentuk pengabdian masyarakat dalam menghadapi berbagai permasalahan bangsa dan masyarakat.

Dosen Pembimbing Fikom Universitas Mercu Buana, Juwono Tri Armodjo, S.Sos, Msi mengatakan bahwa program yang dilaksanakan dalam konteks Edukasi Budi Pekerti nantinya kehadiran mahasiswa Mercu Buana dapat menjadi sebuah kontribusi bagi masyarakat sekitar dalam mendidik dan memperkuat mental dan tumbuh kembang moral anak-anak dari Komunitas Rakyat Biasa.

Senada dengan Juwono, Dosen pendamping lainnya, Ida Anggraeni A, Msi menyampaikan bahwa keberadaan mahasiswa-mahasiswa yang dibimbingnya diharapkan dapat bermanfaat dan memberikan kontribusi yang besar bagi tumbuh dan perkembangan mental anak-anak generasi muda khususnya anak-anak Komunitas Rakyat Biasa.

Sementara itu, pengurus dan pimpinan Komunitas Rakyat Biasa, Abdul Azis Muslim itu sendiri mengaku bangga dan memberikan apresiasi terhadap para mahasiswa yang memiliki kepedulian terhadap perkembangan anak-anak.

Azis mengatakan pihaknya menyambut baik dan positif setiap kegiatan yang bermanfaat. Dia juga meminta kegiatan seperti ini agar sering dilakukan pasalnya bisa memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan anak-anak, khususnya anak-anak Komunitas Rakyat Biasa.

Diketahui, acara Edukasi Budi Pekerti ini digelar dan dilaksanakan oleh mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana tahun akademik genap 2017-2018 yang diketuai, Septina Christiani beranggotakan Camelia Tantri Wahyuni, Reinhard Sirait, Daniel Tongsore dan Fahmi Aditya. (Hen/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar