Jakarta, Indonesia | Friday, 14-12-2018

NEWS UPDATE

Protes Kemenangan Bhayangkara FC, Irfan Bachdim Dikritik

AL | Senin,13 Nov 2017 - 18:48:35 WIB

Irfan Bachdim.foto.ist

Bekasi, CityPost - Bali United berhasil mengalahkan Gresik United dengan skor akhir 3-0 dalam klasemen akhir Liga 1 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (12/11/17) malam. 

Dalam pertandingan itu, Bali United berhasil megumpulkan 68 Poin, jumlah poin tersebut sama dengan jumlah poin yang dikumpulkan oleh Bayangkara FC yang berhasil mengalahkan Persija Jakarta, dalam klasemen akhir Liga 1 yang berlangsung pada hari yang sama di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Namun, Bhayangkara FC berhak meraih gelar juara karena unggul head-to-head atas Bali United.

Tetapi, Penyerang Bali United, Irfan Harrys Bachdim tampak keberatan karena tim nya hanya berhasil meraih runner-up Liga 1, Ia meluapkan emosinya dalam aku instagramnya @ibachdim.

"Musim yang indah. Kita mungkin tidak mendapat piala tapi saya percaya bahwa semua orang di Indonesia tahu siapa juara sebenarnya. BALI UNITED FC!" tulisnya.

Hal yang sama juga diluapkan Irfan saat memberikan sambutan ketika Manajemen Bali United melakukan selebrasi di stadion bersama fans. Ia sempat berteriak kepada suporter Bali United usai pertandingan terakhir, bahwa Bali United adalah juara sesungguhnya.

Corporate secretary Bhayangkara FC, Rahmad Sumanjaya menilai, aksi protes Irfan yang tidak terima dengan diraihnya gelar juara Liga 1 Musim 2017 oleh Bhayangkara adalah sikap yang tidak profesional. 

"Irfan justru berkoar-koar bukan layaknya pemain profesional yang menjunjung tinggi sportivitas. Bisa dibilang Irfan tidak dewasa dan tidak mau menerima kekalahan bahwa timnya hanya runner up musim ini," katanya dalam siaran pers, Senin (13/11/17)

Menurut Rahmad, gelar juara Liga 1 Musim 2017 telah diberikan secara resmi oleh perwakilan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, Risha Waidjaya (CEO LIB) dan Togor Shalomboboy (COO LIB) kepada Bhayangkara Minggu (12/11) malam di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi.

"Tropi Champions atau juara Gojek Traveloka Liga 1 musim 2017 sudah diserahkan secara resmi oleh penyelenggara kemarin malam," ujarnya.

Rahmad juga menyebutkan fakta lain yang membuat Bhayangkara FC pantas meraih gelar juara Liga 1 musim ini.

"Di catatan prestasi, Bali United tidak pernah menang melawan Bhayangkara FC, bahkan di kandang Bali kami menang 3-1. Sedangkan di kandang kami, stadion patriot kami menang, 3-2. Lalu di mana unggulnya Bali dari kami musim ini," tuturnya.

Menurut Rahmad, Irfan harus menerima kenyataan ini, bukan justru mengumbar statemen ataupun perkataan negatif di media massa.

"Ini tidak, dalam pernyataannya di sejumlah media massa  Irfan malah mengancam mogok. Apakah ini sikap seorang pemain profesional dan nasionalis. Padahal dia kan dinaturalisasi untuk membela Merah Putih. Kami sangat prihatin dengan pernyataan Irfan Bachdim usai tim kami Bhayangkara FC juara," ungkapnya. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar