Jakarta, Indonesia | Tuesday, 25-09-2018

NEWS UPDATE

Puluhan Korban KM Lestari Maju Dievakuasi ke RS Hayung

AL | Selasa,03 Jul 2018 - 17:34:14 WIB

Penumpang KM Lestari maju mengapung di perairan Selayar, Sulawesi Selatan.foto.ist

Makassar, CityPost - KM Lestari Maju tenggelam di perairan Selayar, Sulawesi Seatan, setelah lambung kapal mengalami kebocoran pada Selasa (3/7/18) siang. Sebelum tenggelam, kapal fery penyebrangan yang mengangkut sekitar 139 orang dan 20 awak anak buah kapal (ABK) mengalami mati mesin.

Kapolres Kabupaten Kepulayan Selayar Syamsu Ridwan mengatakan bahwa sampai saat ini sekitar 30 korban KM Lestari Maju sudah dievakuasi ke RS Hayung,  baik korban yang meninggal maupun yang selamat.

"Para korban dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut  Para korban juga mendapatkan pertolongan dari KM Bonto Haru yang berada di belakang KM Lestari Maju sebelum separuh badan kapal tenggelam," ujarnya.

Berdasrkan keterangan dari Kabag Humas Kabupaten Kepulauan Selayar, Mursalim, hingga saat ini korban bertambah menjadi enam orang yang sebelumnya dilansir baru terdapat empat orang korban meninggal dunia.

"Korban yang dievakuasi ini selain mendapatkan pertolongan dari petugas, masyarakat setempat juga turut bahu-membahu membantu korban yang basah kuyup dan sebagian besar dalam kondisi sadar," katanya.

Muraslim menjelaskan, parakorban selamat dan memiliki keluarga di Kabupaten Selayar, mereka sudah dijemput okeluarganya. Sedangkan yang lainnya masih berada di lokasi evakuasi di Puskesmas dan Rumah Sakit di Kota Benteng, kabupaten Kepulauan Selayar. Ia menambahkan, selain menurunkan petugas pemerintah setempat, evakuasi korban juga melibatkan pihak BPBD dan SAR Sulse, selain penambahan kapal dan 23 personel dari BPBD Sulsel.

Berdasarkan data Pemkab Kepulauan Selayar, KM Lestari Maju termasuk kapal ferry berkapasitas besar dengan tiga lantai yang sudah beroperasi melayani masyarakat Selayar dan sekitarnya sejak 2016. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar