Jakarta, Indonesia | Wednesday, 17-10-2018

NEWS UPDATE

Puluhan Tentara Turki Tewas Di Suriah

RWS | Selasa,13 Feb 2018 - 06:50:09 WIB

Pasukan elit Turki/ foto ist.

CityPost – Sebuah laporan yang disampaikan oleh tentara Turki menyebutkan bahwa saat ini sebanyak 31 tentaranya sudah tewas sejak pihak Ankara melancarkan serangan terhadap militan Kurdi di Suriah yang dimulai pada bulan lalu.

Selain mereka yang tewas, dilaporkan ada sebanyak 143 tentara lainnya menjadi korban luka-luka dalam operasi yang bernama “Cabang Zaitun” sejak 20 Januari lalu terhadap milisi Kurdi Suriah, Satuan Perlindungan Rakyat (YPG) yang dianggap pihak Turki sebagai kelompok teroris di wilayah Afrin, bagian barat Suriah.

Kendati kelompok YPG mendapatkan dukungan dari Amerika Serikat, pihak Turki tetap menyatakan milisi tersebut sebagai kelompok teroris dari Partai Pekerja Kurdistan atau PKK yang terlarang. PKK disebut oleh Ankara telah melancarkan pemberontakan pada 30 tahun lalu melawan pemerintahan Turki.

Sementara itu, disebutkan pada Sabtu lalu. Sebelas tentara Turki tewas, termasuk didalamnya dua helikopter yang ditembak jatuh dalam serangan tersebut.

Sekitar 1.369 teroris telah tewas dalam operasi tersebut, kata tentara Turki yang mengacu pada korban tewas dan luka-luka yang tercatat selama ini. Kendati demikian, dikatakan belum ada satu datapun yang membenarkan dan menguatkan jumlah yang disampaikan tersebut. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar