Jakarta, Indonesia | Sunday, 23-09-2018

NEWS UPDATE

Putin Instruksikan Hentikan Perang Demi Kemanusiaan

RWS | Rabu,28 Feb 2018 - 19:53:22 WIB

Presiden Rusia, Vladimir Putin/ Foto ist

CityPost – Demi memberikan akses bantuan kemanusiaan terhadap korban perang danw arga sipil di Suriah, Presiden Rusia Vladimir Putin saat ini tengah menginstruksikan pemberhentian serangan  untuk sementara agar ada jeda kemanusiaan setiap harinya, selama lima jam.

Kesempatan itu diberikan, menurut Putin agar warga sipil bisa mengungsi dan menjauh dari zona pertempuran hingga tidak menjadi korban bentrokan yang terjadi diwilayah Damaskus.

Menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu mengatakan, mulai Selasa, jeda serangan Rusia akan berlangsung mulai dari jam 9 pagi hingga jam 2 siang yang akan mulai diberlakukan agar warga sipil bisa menghindar dan tidak menjadi korban peran.

Perintah Putin tersebut kabarnya muncul dua hari setelah sesi gencatan yang diminta Dewan Keamanan PBB mulai diberlakukan selama 30 hari di Suriah. Namun sayangnya pertempuran tetap berlanjut di Damaskus hingga menewaskan 10 orang warga.

Sejumlah pengamat menilai, upaya PBB saat ini seperti sia-sia dan kerap diabaikan oleh beberapa negara adikuasa yang sedang masuk dalam manajemen konflik negara-negara Timur Tengah.

Sementara itu, Perancis melalui Presidennya, Emmanuel Macron saat ini juga mengambil tindakan dan merespon konflik Suriah tersebut dengan menelpon Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan memintanya untuk menghentikan serangan di Suriah yang banyak memakan korban dari warga sipil setempat bahkan rumah sakit di Ghouta Timur. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar