Jakarta, Indonesia | Monday, 21-05-2018

NEWS UPDATE

Putin Kunjungi Pangkalan Militer Rusia Di Suriah

RWS | Selasa,12 Des 2017 - 06:53:31 WIB

Presiden Rusia Vladimir Putin bersama Assad (tengah) dan Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu/ foto ist Michael Klimentyev-AFP-Getty Images.

CityPost – Presiden Rusia Vladimir Putin saat ini tengah mengunjungi pangkalan udara mliter Rusia yang ada di Suriah. Dalam lawatannya Putin memberikan pujian dan apresiasi kepada para tentara yang ada sekaligus mengumumkan  penarikan sebagian pasukannya dari Suriah.

Kunjungan Putin disebutkan sebagai aksi simbolis sebuah kampanye yang sudah menopang pemerintahan Bashar al-Assad. Kunjungan tersebut juga ditengarai sebagai kunjungan perdana dari seorang kepala negara asing ke Suriah pasca meletusnya perang saudara disana selama tujuh tahun belakangan ini.

Lawatan singkat yang dilakukan Putin di pangkalan udara militer Rusia di Provinsi Pesisir Latakia, Suriah hanya berlangsung singkat, kunjungan dilakukan saat Putin melakukan perjalanan ke Mesir beberapa saat setelah Putin mendeklarasikan diri untuk mencalonkan kembali pada bursa pemilihan presiden Rusia yang akan berlangsung maret 2018 mendatang.

Melalui tayangan sebuh televisi, Putin saat berada di pangkalan udara militer Rusia di Suriah memuji keberanian bala tentaranya dengan menyebutkan mereka adalah tentara Rusia yang terbaik.

“Anda telah menunjukkan kualitas terbaik dari seorang tentara Rusi. Teman-teman ibu pertiwi menunggumu. Jika teroris kembali mengangkat kepala mereka, kita akan menghadapi pukulan seperti itu yang belum pernah mereka lihat,” ujar Putin. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar