Jakarta, Indonesia | Wednesday, 17-10-2018

NEWS UPDATE

Putri McCain Sindir Trump Buat AS Kembali Hebat

RWS | Senin,03 Sept 2018 - 09:49:00 WIB

Putri mendiang Senator John McCain, Meghan/foto ist

CityPost – Putri mendiang Senator AS John McCain, Meghan saat ini menyampaikan kepada Presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk bisa kembali membuat Amerika bangkit dan hebat kembali. Bukan Amerikanya John McCain yang memang sudah hebat dari dulu.

Hal itu disampaikan Meghan saat berpidato dalam upacara penghormatan mendiang ayahnya di Katedral Nasional di Washington. Meghan berbicara dihadapan sejumlah tokoh penting Amerika Serikat, termasuk dihadapan mantan presiden AS Barack Obama dan George W bush.

“Amerika tidak perlu membual, karena hal itu tidak perlu. Amerikanya John McCain tidak perlu dibuat hebat lagi, karena Amerika telah hebat dari dulu,” tegas Meghan yang spontan mendapatkan tepuk tangan dari semua tamu yang hadir.

Diketahui, Presiden Donald Trump saat upacara penghormatan mengenang John McCain berlangsung tidak diundang. Banyak yang menilai itu merupakan tamparan kepada Trump usai apa yang dilakukannya  dan pernah mencemooh McCain saat kampanye presiden 2016 lalu.

Trump pernah menyinggung McCain saat tertangkap dalam perang Vietnam dengan menyebutnya bukan pahlawan perang karena tertangkap musuh.

“Dia bukan pahlawan perang. Dia dianggap pahlawan perang karena ia ditangkap musuh. Saya lebih suka orang yang tidak ditangkap,” tegas Trump waktu itu.

McCain sendiri diketahui merupakan mantan pilot yang pesawatnya pernah ditembak jatuh di Vietnam Utara dan menjadi tawanan perang selama lima tahun lebih. Saat itu dikabarkan McCain banyak mendapatkan siksaan.

Jenazah Mc Cain tengah dimakamkan pada Minggu (2/9) lalu di Akademi Angkatan Laut Amerika di Kota Annapolis, tempat dimana saat itu McCain menempuh pendidikannya. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar