Jakarta, Indonesia | Wednesday, 17-10-2018

NEWS UPDATE

Putusan Hak Angket KPK Bukan Untuk Melemahkan

RWS | Selasa,13 Feb 2018 - 07:45:28 WIB

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid/ foto ist

Jakarta, CityPost – Menyikapi hasil  putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait pansus Hak Angket KPK disampaikan hal itu bukan bentuk pelemahan dari DPR kepada pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid. Dia mengatakan pansus hak angket KPK juga telah menyatakan tidak akan melemahkan KPK.

“Jadi saya kira ini bukan berdasarkan memberi tiket atau karpet merag bagi DPR untuk melemahkan KPK,” ujar Hidayat di Senayan, Jakarta.

Hidayat Nur Wahid menyampaikan keputusan MK sudha final dan mengikat, dia berharap kedua lembaga tersebut bisa saling bekerjasama dan saling mengawasi satu sama lainnya.

“Tinggal nanti bagaimana implementasi dilapangannya. Saya berharap itu menjadi satu pelajaran yang sangat penting untuk kedepannya bagi KPK dan DPR, saling menghadirkan yang transparan dalam pengawasan,” terangnya.

Diketahui sebelumnya, Ketua MK Arief Hidayat tengah menolak permohonan Ketua Forum Kajian Hukum dan Konstitusi (FKHK) yang mengajukan gugatan terkait hak angket KPK yang artinya pansus hak angket itu dinyatakan sah. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar