Jakarta, Indonesia | Wednesday, 14-11-2018

NEWS UPDATE

Qatar Borong Pesawat Tempur Asal Inggris

RWS | Senin,11 Des 2017 - 20:19:41 WIB

Pesawat tempur Eurofighter Typhoon (photo ist : globalaviationreport)

CityPost – Perusahaan Penerbangan Inggris saat ini ditengarai tengah menyepakati menjual sebanyak 24 pesawat tempur jenis Typhoon kepada Qatar. Hal ini disampaikan sebagai bagian dari perjanjian senilai 6 miliar poundsterling atau setara dengan 8 miliar dolar Amerika.

Disampaikan kesepakatan tersebut diumumkan oleh Menteri Pertahanan Inggris Gavin Williamson yang mengaku telah menandatangani kontrak yang dilakukan di Doha, Ibukota Qatar pada Minggu (10/12) kemarin.

Rentetan kesepakatan lain mencakup penjualan rudal Brimstone dan Meteor yang dibuat oleh MBG Missile System. Juga disepakati penjualan Raytheon Paveway IV produksi Inggris. Nilai kontrak yang ditempatkan BAE System untuk Typhoon sebesar 5 miliar poundsterling yang juga meliputi pelatihan dan dukungan.

Diketahui, Qatar merupakan negara kesembilan yang membeli pesawat terbang Typhoon. Menurut Williamson kesepakatan tersebut merupakan perjanjian ekspor terbesar bagi Typhoon dalam kurun waktu sepuluh tahun belakangan ini. Hal itu disebutkan bakal menjadi motivasi terhadap militer Qatar itu sendiri dala menghadapi tantangan yang sama-sama sedang dihadapi Timur Tengah. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar