Jakarta, Indonesia | Monday, 20-08-2018

NEWS UPDATE

Qualcomm Rilis Chipset Baru untuk Kelas Menengah

GRY | Kamis,09 Agus 2018 - 21:29:32 WIB

ilustrasi gambar.foto.ist

San Diego, CityPost - Qualcomm akhirnya merilis chipset terbaru, yakni Snapdragon 670. Chip baru ini kabarnya mengintegrasikan CPU Qualcomm Kryo 360, Spectra ISP, Artificial Inteligent (AI) Engine, dan modem X12 LTE.

Seperti dilansir dari laman Android Police, Kamis (9/8/18) Qualcomm menjanjikan peningkatan kinerja mesin, dengan Hexagon 685 DSP. Snapdragon 670 juga menawarkan kemampuan `always-on, always-sensing`. Ini seperti yang terlihat dalam produk-produk kelas atas. Sehingga diharapkan lebih mampu menangani operasi AI hingga 1.8x lebih baik dari pendahulunya. Seperti face lock, serta pengambilan gambar (kamera) yang lebih baik dan nyata.

Ditambah lagi dengan Spectra 250 ISP memungkinkan untuk fitur kamera yang lebih canggih, dan perekaman video Ultra HD menggunakan daya 30 persen lebih sedikit.

Kemudian, Snapdragon 670 juga mengusung dua core kinerja clocking hingga 2.0GHz dan enam core efisiensi hingga 1.7GHz. Ini membuat kinerja ponsel menjadi 15 persen lebih tinggi daripada pendahulunya, Snapdragon 660.

Untuk daya kecepatan pengunduhan dan pengunggahnya hingga 600 dan 150 Mbps, asing-masing disokong oleh Modem Snapdragon X12 LTE. Ini juga dapat berfungsi secara cerdas untuk mengalihkan antara data seluler dan WiFi untuk koneksi terbaik atau bahkan menggunakan keduanya bersama-sama pada perangkat yang didukung.

Saat ini, chipset Snapdragon 670 telah tersedia untuk OEM. Jadi, sangat diharapkan untuk segera melihat ponsel kelas menengah (mid-range) dengan kualitas lebih canggih yang mungkin setara dengan ponsel flagship. (GRY/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar