Jakarta, Indonesia | Monday, 17-12-2018

NEWS UPDATE

Ratu Elizabeth II Keluarkan Kocek Sendiri Bantu Korban Gempa

RWS | Rabu,10 Okt 2018 - 03:20:19 WIB

Ratu Elizabeth II (Inggris)/foto ist

CityPost – Kerajaan Inggris kembali memberikan bantuan kepada korban gempa dan tsunamidi Donggala dan Palu. Kabarnya Ratu Elizabeth II mendonasikan uang pribadinya untuk membantu warga terdampak bencana di Sulawesi Tengah, Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh pihak Istana Buckingham. Mereka mengatakan Ratu Elizabeth II mendonasikan dananya melalui Komite Darurat Bencana Inggris (DEC).

Sementara itu, melansir pemberitaan Metro.co.uk pada Senin (8/10). DEC sendiri sejauh ini sudah mengumpulkan uang lebih dari 8 juta pound yang akan diperuntukkan membantu korban gempa dan tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah.

Sayangnya, pihak Istana Buckingham tidak menjelaskan detai berapa jumlah donasi yang diberikan oleh Ratu Elizabeth II tersebut.

Ratu Elizabeth II sendiri selalu memberikan donasi dan penuh kepedulian terhadap korban bencana alam yang terjadi di Indonesia. Seperti pada 2004 lalu saat Aceh dilanda tsunami hingga menewaskan sebanyak 250.000 orang. Pada 2013 dia juga mendonasikan dana untuk Filipina bagi para korban Topan Haiyan dan pada 2017 mendonasikan dana untuk kasus kelaparan yang terjadi di Afrika Timur. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar