Jakarta, Indonesia | Tuesday, 19-06-2018

NEWS UPDATE

Ratusan Imigran Akan Diterima Oleh Spanyol

RWS | Selasa,12 Jun 2018 - 06:51:07 WIB

Ratusan Imigran diselamatkan Spanyol/foto ist

CityPost – Pemerintah Spanyol saat ini dikabarkan tengah menyetujui masuknya 600 imigran setelah kapal mereka ditolak oleh pihak Italia dan Malta. Hal itu diketahui merupakan peritah Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez.

Pasca mejabat sebagai Perdana Menteri Spanyol yang baru, Pedro mempersilahkan kapal imigran untuk berlabuh di negaranya, tepatnya dipelabuhan Valencia, Spanyol Timur. Persetujuan tersebut disampaikannya melalui pernyataan resmi yang dilayangkan dari kantornya.

Diketahui, saat ini ada sebanyak 629 orang imigran, termasuk didalamnya ada 100 anak-anak yang tiba dilepas pantai Italia menggunakan kapal Aquarius, sebuah kapal yang digunakan untuk menolong para imigran dari pantai Lybia. Seperti yang dilansir melalui badan amal Jerman SOS Mediterrantee.

Sementara itu, sebelumnya dikabarkan Menteri Dalam Negeri Italia Matteo Salvini disebutkan tengah menghambat kapal tersebut saat hendak berlabuh di Italia pada akhir pekan lalu dengan alasan menolong manusia dilaut merupakan kewajiban, namun menampung pengungsi di Italia bukan suatu kewajiban.

“penyelamatan nyawa dilaut adalah kewajiban, tetapi mengubah Italia menjadi kamp pengungsi yang sangat besar bukan (suatu) kewajiban,” terangnya.

Sebelumnya, bukan hanya Italia yang menolak imigran tersebut melainkan Malta juga turut menolaknya.

Melansir informasi sebelumnya, kapal imigran itu berhenti diperairan internasional yang berada di kedua negara selama lebih dari satu hari kemudian ditolak kendati sudah ada seruan dari Uni Eropa dan PBB untuk menerima mereka. (RWS/ist)

 

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar