Jakarta, Indonesia | Wednesday, 23-01-2019

NEWS UPDATE

Ratusan Imigran Gelap Diselamatkan Spanyol

RWS | Selasa,24 Jul 2018 - 02:57:52 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

CityPost -  Ratusan imigran yang berasal dari Afrika Utara saat ini berhasil diselamatkan oleh Kapal Pengawal Spanyol setelah mereka mencoba menyeberangi Laut Tengah menuju kawasan Uni Eropa selama dua hari perjalanan.

Pihak Spanyol menyampaikan mereka berhasil menyelamatkan sebanyak 800 orang imigran yang sebelumnya berada di perahu motor. Semua imigran berdesakan diperahu motoritu yang terapung di Selat Gibraltar dan Laut Arboran, sebuah wilayah yang terdekat dari kawasan Spanyol dan Afrika Utara.

Diketahui, melalui catatan pihak PBB. Saat ini Organisasi Migrasi Internasional (IOM) menyebutkan ada lebih 18 ribu orang yang tiba di Spanyol dari Afrika Utara. Mereka telah menggantikan Spanyol sebagai tujuan seetelah sebelumnya mendapatkan penolakan dari Italia.

Para imigran itu rata-rata berasal dari Afrika, Suriah, Afghanistan dan tempat lainnya yang saat ini tengah dilanda perang dan kemiskinan. Mereka lari untuk menyelamatkan diri dan mencari kehidupan yang lebih baik bagi diri dan keluarganya. Bahkan mayoritas berencana mensasar Uni Eropa untuk merubah nasib mereka. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar