Jakarta, Indonesia | Monday, 20-08-2018

NEWS UPDATE

Ratusan Juta Telur Ditarik AS Terkait Kontaminasi Salmonella

RWS | Senin,16 Apr 2018 - 15:47:06 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

CityPost – Sebuah informasi mengejutkan saat ini menjadi laporan utama di Amerika Serikat. Kabarnya, hampir sebanyak 207 juta butir telur yang berasal dari peternakan Karolina Utara ditarik peredarannya dari sembilan negara bagian di Amerika Serikat.

Pihak Administrasi Makanan dan Obat Federal (FDA) mengaku penarikan tersebut dilakukan setelah ada sebanyak 22 orang jatuh sakit akibat mengkonsumsi telur itu yang kemudian ditarik oleh Produsen Rose Arce Farms dari Seymour.

Sementara itu, melansir situs Food Safety News, fenomena penarikan telur ini merupakan aksi terbesar yang pernah dilakukan Amerika Serikat sejak 2010. Kabar lainnya menyebutkan bahwa telut-telut itu diduga telah terkontaminasi Salmonella Braenderup, sesuatu organisme yang dapat menyebabkan infeksi serius dan bahkan bisa fatal akibatnya bagi anak-anak, orang yang sakit, manula dan mereka yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah.

Disebutkan, seluruh telut itu tengah didistribusikan dari sebuah peternakan di Hyde County, Karolina Utara. Food Safety News melaporkan bahwa peternakan tersebut mampu menghasilkan 2,3 juta telur perharinya dari tiga juta ayam yang mereka miliki.

Sedangkan konsumen terbesar dari telur itu ada diwilayah Florida, New York, Pennsylvania, Karolina Utara, New Jersey, Virginia, Kolorado, Karolina Selatan dan Virginia Barat. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar