Jakarta, Indonesia | Tuesday, 25-09-2018

NEWS UPDATE

Ratusan Ribu Wiskal Padati Gunung Kidul

RWS | Jumat,22 Jun 2018 - 20:19:36 WIB

Kawasan wisata Hutan Pinus Pengger, Yogyakarta/foto ist

Yogyakarta, CityPost – Libur lebaran bersamaan dengan liburan anak sekolah tengah dimanfaatkan sejumlah Wisatawan Lokal (Wiskal-red) untuk mengunjungi objek wisata yang ada diwilayah Yogyakarta.

Dari pantauan tim CityPost Jawa Tengah saat ini destinasi wisata Gunung Kidul banyak didatangi oleh wisatawan lokal. Disebutkan sejak liburan tiba hingga usai lebaran saat ini ada sebanyak 200 lebih wisatawan yang datang ke area pantai di Gunung Kidul dan sejumlah wilayah lainnya.

Kawasan yang dikenal dengan sebutan Handayani (Gunung Kidul-red) ini ditengarai pada liburan lebaran tahun 2018 tengah menambah income pendapatan daerah setempat atau Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor industri pariwisata yang besarannya mencapai 2 miliar lebih.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta Asti Wijayanti kepada sejumlah awak media.

Asti mengatakan terhitung hingga Rabu (20/6) lalu jumlah pengunjung destinasi wisata Gunung Kidul telah mencapai sebanyak 53.258 orang dengan pendapatan PAD sebesar Rp. 428.902.000.

“jumlah total selama libur 5 hari, pengunjung sebanyak 301.233 orang sementara PAD Rp. 2.408.892.900,” terang Asti.

Sementara itu, pemilihan lokasi Gunung Kidulsebagai destinasi menurut salah seorang wisatawan lokal, Asep Kusnandar mengatakan dia dan keluarganya yang saat ini tengah belebaran diwilayah Klaten, Jawa Tengah memilih wisata Gunung Kidul karena destinasi yang ada di sekitar Yogyakarta, Prambanan maupun tempat disekitanya sudah sering disinggahi.

“kami ke pantai di Gunung Kidul baru tahun lalu, dan tahun ini kesini lagi. Tempatnya masih bersih dan bagus untuk anka-anak bermain,” terang Asep saat diwawancara dengan wartawan CityPost pada Kamis (21/6) kemarin di Bukit Bintang, Gunung Kidul.

Asep mengatakan wisata Gunung Kidul masih asri. Sepertinya masih banyak yang belum tahu kalau di Gunung Kidul ada pantai yang bagus dan indah. Bagus untuk bermain dan berekreasi bersama anak dan keluarga.

“Kami wisata ke Pantai Namu dan wisatawa Hutan Pinus Pengger di Gunung Kidul. Masih asri dan bisa untuk tempat berfoto dan berkumpul dengan keluarga,” tukasnya. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar