Jakarta, Indonesia | Friday, 25-05-2018

NEWS UPDATE

Ratusan Siswa Gagal Ikuti Ujian SBMPTN

RWS | Selasa,08 Mei 2018 - 21:21:06 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

Solo, CityPost – Sebanyak 716 peserta saat ini disampaikan gagal mengikuti ujian seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) setelah mereka semua tidak hadir saat seleksi dilaksanakan di Solo pada Selasa (8/5) hari ini.

Panitia Lokal (Panlok) 44 Solo hingga kini menyebutkan mereka tidak mengetahui besarnya jumlah peserta ujian yang tidak hadir. Mereka kabarnya berasal dari kelompok Ujian Tulis Berbasis Cetak (UTBC) dan kelompok Ujian Tulis berbasis Komputer (UTBK).

“Kelompok UTBC yang tidak hadir sejumlah 666 peserta, sedangkan untuk kelompok UTBK jumlahnya mencapai 50 peserta,” terangnya kepada sejumlah awak media di UNS Inn Solo, Selasa (8/5) kemarin.

Panlok, Sutarno mengaku pihaknya tidak mengetahui dengan pasti alasan para peserta tidak hadir. Namun, dari dugaan sementara dia menyebutkan peserta yang tidak hadir sudah diterima ditempat lain.

“Kami belum bisa memastikan penyebabnya. Apa mungkin sudah diterima ditempat lain atau kalau tidak sudah mendaftar tapi salah pilihannya,” tukasnya.

Sementara itu, Panlok menjelaskan pelaksanaan SBMPTN 2019 sudah berjalan dengan baik, secara umum ujian dilaksanakan di kampus UNS ISI Surakarta dan beberapa sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas di Solo. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar