Jakarta, Indonesia | Saturday, 17-11-2018

NEWS UPDATE

Rayakan Imlek, Seaworld Hadirkan Barongsai Bawah Air

AL | Kamis,15 Feb 2018 - 18:57:58 WIB

Atraksi Barongsai di dalam akuarium Seaworld Indonesia, di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.foto.ist

Jakarta, CityPost- PT Taman Impian Jaya Ancol menambah pertunjukan menarik dalam rangka mengisi liburan Imlek 2018, salah satu yang menjadi unggulan adalah pementasan barongsai bawah air di Seaworld Ancol. Pertunjukan yang mengusung tema `The Battle of Yin and Yang` ini akan berlangsung selama tiga hari yaitu dari 16 Februari 2018 hingga 28 Februari 2018. 

"Khusus Seaworld tahun ini mengemas tema Battle of Yin and Yang. Jadi ceritanya di aquarium utama depan akan dipertunjukan atraksi pertempuran yang menceritakan pertempuran antarkungfu. Yang satu Yin yang satu Yang, yang masing-masing melibatkan barongsai mereka," kata Wakil Direktur Resor dan Tirta Taman Impian Jaya Ancol, Thomas Riandy Jo, di Seaworld Ancol.

Thomas menuturkan, nantinya pengunjung akan merasakan pengalaman yang berbeda dari penampilan barongsai pada umumnya, karena pengunjung bisa menyaksikan atraksi berkelahi di dalam air. Selain itu, akan ada tiga barongsai dan liong yang turut beratraksi di dalam air. Ia menambahkan, pertunjukan ini patut diapresiasi tinggi. Sebab, menjalankan barongsai di bawah air membutuhkan tenaga yang berlipat daripada ketika di daratan.

Pertunjukan `The Battle of Yin and Yang` tidak hanya menampilkan atraksi, tetapi juga dikemas di dalam sebuah cerita yang menarik. Perpaduan antara cerita menarik dan atraksi yang berbeda, ditambah suara musik yang mendukung menjadi kesatuan yang menarik untuk disaksikan.

Awalnya, akan ada dua orang pendekar yang saling berkelahi. Keduanya kemudian memunculkan kekuatan terkuat mereka yang berupa barongsai. Pertempuran antara dua barongsai Yin dan Yang pun berlangsung sengit.

Pertempuran sengit tersebut membuat panik seluruh isi semesta. Akhirnya, mendatangkan liong yang marah karena kedua barongsai tersebut tidak kunjung berhenti bertengkar. Di akhir pertunjukan tersebut, akan datang dewi khayangan yang mendamaikan kedua barongsai.

"Atraksi ini berlangsung selama tiga hari berturut-turut. Jadi sehari dua kali show," ujar Thomas. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar