Jakarta, Indonesia | Wednesday, 23-01-2019

NEWS UPDATE

Ready Player One Jadi Box Office di China

GRY | Senin,02 Apr 2018 - 16:52:04 WIB

ilustrasi gambar.foto.ist

Jakarta, CityPost - Film Steven Spielberg, Ready Player One bukan hanya sukses di pasar box office domestik Amerika Utara, namun juga sukses di pasar box office terbesar di dunia, China.

Di China, film garapan Warner Bros itu meraup USD 61,7 juta di pekan pertamanya berkat penayangan di 18,2 ribu layar di negara tersebut. Hal itu menjadi rekor baru bagi pihak studio dalam rangka menguasai pasar China.

Karya terbaru Steven Spielberg tersebut dirilis secara pasar internasional di 62 negara. Namun dari sejumlah negara yang telah melaporkan pendapatan film tersebut sejauh ini, Ready Player One telah
mengumpulkan sebesar USD 128 juta.

Ditambah dengan pembukaan domestik sebesar USD 53,2 juta, film ini sukses mengantongi pendapatan kotor sebesar USD 181,2 juta dalam pekan debut yang bertepatan dengan Paskah tersebut.

Pola lebih kuat di pasar internasional juga terjadi sebelumnya dengan film Pacific Rim Uprising yang pekan ini terjungkal dari puncak box office gara-gara Ready Player One.

Di sisi lain, Ready Player One nyaris menjadi jawara box office Korea Selatan yang juga terkenal sebagai salah satu pasar terbesar di Asia.

Di Negara Gingseng, Ready Player One sukses menempati posisi kedua box office dengan pendapatan kotor sebesar USD 8,1 juta dari penayangan di 1.079 layar.

Sedangkan di Inggris, film Spielberg tersebut mendapatkan USD 7,3 juta dari 1.251 layar, lalu USD 6,1 juta dari 2.793 layar di Rusia, dan USD 6 juta di 719 layar Perancis.

Ready Player One juga mendapatkan USD 4 juta dari Meksiko, USD 3,1 juta dari Spanyol, USD 3,1 juta dari Australia, dan USD 3,1 juta dari Italia.

Berdasarkan data Box Office Mojo, Ready Player One sudah pasti menguasai pasar box office domestik Amerika Utara. Sedangkan pendahulunya, Pacific Rim Uprising, jatuh ke posisi lima.

Uprising jatuh karena pendapatannya di pekan kedua ini hanya mendapatkan USD 9,2 juta di pasar domestik, menurun 67,3 persen dari pekan lalu. Namun secara keseluruhan, film sekuel ini telah
mengumpulkan USD 231,9 juta dari pasar dunia.

Posisi keempat ditempati oleh film I Can Only Imagine yang mendapatkan USD 10,7 juta. Film Black Panther masih bertengger di lima besar box office domestik Amerika Utara dengan USD 11,2 juta di posisi tiga.

Tempat kedua diisi oleh film thriller karya Tyler Perry, Acrimony yang dibintangi oleh Taraji P Henson. Film thriller psikologis ini mendapatkan USD 17,1 juta di pasar domestik. (GRY/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar