Jakarta, Indonesia | Monday, 20-08-2018

NEWS UPDATE

Rehabilitasi Bandara Baubau Ditargetkan Tuntas November 2018

AL | Jumat,10 Agus 2018 - 09:02:20 WIB

foto.ist

Baubau, CityPost - Rehabilitasi terminal penumpang Bandara Bandara Betoambari Kota Baubau, Sulawesi Tengara, yang mulai dikerjakan pada awal Mei 2018ditargetkan selesai pada November 2018.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Bandara Betoambari Baubau, La Rano mengatakan, proyek itu terus dipacu penyelesaiannya karena ada arahan dari Pusat akan diresmikan pada November 2018.

"Jadi mereka (kontraktor) setiap hari lembur sampai jam 10 malam agar awal November ini minimal sudah mencapai 90 persen, sehingga disisa pekerjaan penyelesaian, Desember sudah bisa selesai," ujarnya di Baubau, Jum`at (10/8/18).

Saat ini, rehabilitasi terminal penumpang Bandara Betoambari yang menelan anggaran sekitar Rp 4,7 miliar dari APBN 2018 ini baru mencapai 35,45 persen. Rano mengakui ada hambatan dalam pengerjaan proyek tersebut terkait pemindahan maskapai penerbangan ke gedung VIP.

"Sekitar September ini gedung tempat kedatangan akan kami bongkar lagi untuk dibangun. Jadi tempat untuk kedatangan,  kami akan gunakan terminal yang sementara berjalan ini," kata Rano sebagaimana dilaporkan Antara.

Sedangkan, untuk pembangunan apron atau landasan parkir pesawat dengan anggaran sebesar Rp 8,3 miliar dari APBN progresnya sudah mencapai 35,66 persen dan masih menunggu penyelesaian rekonstruksinya untuk dilakukan pengaspalan.

"Alhamdulilah aspalnya sudah tiba dan kami sudah cek tinggal stok material yang dalam bulan ini selesai," ujar Rano yang juga Plt Kepala Sub Seksi Teknik Operasi Keamanan Pelayanan Darurat Bandara Baubau ini.

Rano menambahkan, selain kedua paket proyek tersebut, ada pula kegiatan studi Rancangan Teknik Terinci (RTT) sebesar Rp 1,5 miliar dan pengerjaan drainase dengan anggaran sekitar Rp 900 juta. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar