Jakarta, Indonesia | Sunday, 18-02-2018

NEWS UPDATE

Ribuan Rektor Ikut Pertemuan Akbar di Makassar

AL | Rabu,14 Feb 2018 - 21:08:34 WIB

ilustrasi gambar.foto.ist

Jakarta, CityPost - Forum Rektor Indonesia (FRI) menggelar Konvensi Kampus ke-XVIII dan Temu Tahunan Rektor Indonesia ke-20 tahun 2018 di  Baruga A.P. Pettarani, Universitas Hasanuddin (UNHAS), Makasar pada 15-17 Februari 2017. Kegiatan tahunan ini akan diikuti ribuan rektor dan pimpinan perguruan tinggi di Indonesia, baik rektor PTN maupun rektor PTS.

Ketua FRI, Prof Suyatno mengatakan pihaknya mengundang rektor dari sekitar 4.500-an dari perguruan tinggi di Indonesia. Ia menjelaskan, kegiatan pertemuan ini digelar sebagai wujud tanggungjawab akademisi dan cendikiawan dalam mengawal eksistensi perjalanan bangsa untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan bangsa Indonesia. 

"Konvensi dan Temu Tahunan Rektor Indonesia kali ini mengakat tema `Memperkyat Karakter Bangsa dalam Era Disrupsi Peradaban`. Nanti ada beberapa topik yang akan dibahas, terkait dengan kepemimpinan, ekonomi, pendidikan dan segala macem. Nanti akan hasilkan rekomendasi untuk pemerintah," ujar Suyatno yang merupakan Rektor Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (UHAMKA).

Suyatno menuturkan, untuk sementara ini sekitar 600 peserta yang telah melakukan registrasi ulang untuk mengikuti pertemuan ini. Rencananya pertemuan ini akan dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

"Harapannya dengan presiden hadir masukan dan rekomendasi yang disampaikan FRI menjadi bahan kebijakan yqng dapat diimplementasikan dalam program pembangunan," katanya

Suyatno menambahkan, hasil kerja FRI pada tahun 2017 telah dibukukan untuk disampaikan kepada pemerintah sebagai bahan masukan dalam mengambil kebijakan pemerintah. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar