Jakarta, Indonesia | Friday, 25-05-2018

NEWS UPDATE

Richard Sam Bera Jadi Ketua Umum BOPI

GRY | Selasa,15 Mei 2018 - 19:18:17 WIB

Ketua Umum BOPI, Richard Sam Bera.foto.ist

Jakarta, CityPost - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi resmi melantik pengurus baru Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Sejumlah wajah baru menghiasi lembaga tersebut. Acara pelantikan yang berlangsung di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, pada Senin (14/5/18) kemarin dihadiri sejumlah pejabat teras Kemenpora di antaranya Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta dan
Sesmenpora Gatot S Dewa Broto.

Dalam susunan kepengurusan yang baru, Ketua Umum BOPI sebelumnya Noor Aman digantikan oleh Richard Sam Bera. Kursi Sekjen yang sebelumnya ditempati oleh Heru Nugroho kini diisi oleh Andreas Marbun yang merupakan tim komunikasi Kemenpora. Pengurus baru lainnya adalah bendahara Anindya K. Putri serta Sandi Suwardi Hasan di Ketua II serta Luluk Nur Hamidah di Ketua III.

Imam  berharap kepengurusan baru BOPI bisa memberikan warna positif untuk olahraga Indonesia. Ia berharap kedepannya BOPI bisa bekerja lebih maksimal.

"Semoga nanti ada semangat baru dari pengurus-pengurus muda yang lebih segar apalagi dipimpin oleh mantan atlet/olimpian seperti Richard Sam Bera," ujarnya.

Setelah dilantik sebagai Ketua Umum Bopi, Richard berharap dirinya bisa berkontribusi dengan baik dalam menjalankan tugas barunya itu. 

"Kami BOPI nantinya bukan menjadi penghambat, tapi menjadi akselerator dari olahraga profesional indonesia agar bisa berkembang pesat," kata mantan atlet renang Indonesia ini.

Berikut Susunan Pengurus BOPI yang baru:

Ketua Umum
Richard Sam Bera

Sekretaris Jenderal
Andreas Marbun

Bendahara Umum
Anindya K. Putri

Ketua I Bidang Organisasi dan Pembinaan
Mohamad Kusnaeni

Ketua II Bidang Kemitraan dan Pengembangan Industri Olahraga
Sandi Suwardi Hasan

Ketua III Bidang Hukum, Pengawasan danPengendalian
Luluk Nur Hamidah

Ketua Komisi Disiplin dan Integritas
Esa Sukmawijaya

(GRY/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar