Jakarta, Indonesia | Wednesday, 23-01-2019

NEWS UPDATE

Ricuh Di Lapas, Napi Rutan Solo Dipindahkan Ketempat Rahasia

RWS | Jumat,11 Jan 2019 - 04:11:03 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

Solo, CityPost – Kericuhan yang terjadi di Rumah Tahanan Kelas IA Surakarta saat ini menyebabkan 12 tahanan yang terkait keributa dipindahkan kelokasi yang masih dirahasiakan petugas. Hal itu dilakukan kabarnya untuk menghindari peristiwa serupa.

Dari informasi yang dihimpun wartawan, ada sebanyak 12 tahanan yang dipindahkan keluar rumah tahanan tersebut.

Sementara itu, menurut Kepala Rutan Kelas IA Surakarta, M Ulin Nuha, keributan bermula dari kesalahpahaman saat banyak pembesuk masuk kedalam rutan.

“Jadi mungkin saling melihat antara pembesuk dengan warga binaan, dan yang dikunjungi itu tidak terima, akhirnya cekcok,” terangnya di rutan Solo pada Kamis (10/1) kemarin.

Nuha menjelaskan, usai mereka cekcok kemudian seorang tahanan ada yang ditarik bajunya hingga jatuh. Spontan penghuni lain membelanya hingga akhirnya terjadi keributan besar.

“Pemicunya hanya itu. Tadi terjadi di Blok B dan Blok C. Untuk nama siapa yang terlibat, kami belum bisa sampaikan inisialnya. Tapi dengan kesigapan anggota kami, pembesuk tersebut sudah kita amankan dan kita evakuasi,” tukas Nuha.

Nuha juga menilai, banyaknya pembesuk yang ramai menjadi pemicu keributan hingga memicu ketersinggungan dan akhirnya ricuh.

“Jadi mungkin mereka ada ketersinggungan antara pembesuk dengan salah satu warga binaan didalam yang dikunjungi juga,” terangnya.

Sementara itu, dia juga mengatakan warga binaan yang terlibat keributan sebanyak 12 orang sudah dipindahkan namunlokasinya dirahasiakan.

“Tadi sudah kami amankan dan dari pihak Polresta sudah memindahkan kebeberapa tempat. Kemana pindahnya, belum bisa kami sampaikan,” pungkasnya. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar