Jakarta, Indonesia | Thursday, 21-06-2018

NEWS UPDATE

Rumah Sitaan Barang Negara di Mamuju Sudah Beroperasi

AL | Jumat,09 Mar 2018 - 12:42:57 WIB

ilustrasi gambar.foto.ist

Mamuju, CityPost - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI Yasonna H Laoly meresmikan Rumah Sitaan Barang Negara (Rubbasan) yang dibangun di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis (8/3/18) Kemarin sekaligus melaksanakan kegiatan penyerahan barang sitaan dari institusi penegak hukum seperti kepolisian dan kejaksaan ke Kepala Rubbasan.

"Rupbasan adalah tempat benda yang disita oleh Negara untuk keperluan proses peradilan dibutuhkan keberadaannya di suatu provinsi. Dalam Rupbasan nantinya akan ditempatkan benda yang harus disimpan untuk keperluan barang bukti dalam pemeriksaan tingkat penyidikan, penuntutan dan pemeriksaan di sidang pengadilan," jelasnya dalam siaran pers.

Selain meresmikan pengoperasian Rubbasan, dalam kunjungan kerja ke Sulbar ini Yasonna juga melaksanakan tiga agenda lainnya. Pertama, pemberikan pengarahan untuk para CPNS Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah di ruang pertemuan Lantai IV Kantor Gubernur Sulbar pada Jum`at (9/3/18).

"Kepada PNS, pesan saya agar betul-betul bekerja keras dan bekerja secara profesional. Jagalah selalu integritas dan tetap menjaga diri dari perbuatan-perbuatan yang tidak baik serta harus melayani masyarakat dengan baik," ujarnya.

Yasonna juga menyampaikan kunjungan untuk melaksanakan pengukuhan Komunitas Pemuda Pelajar Pegiat HAM (KOPPETA HAM) Provinsi Sulbar.

"Komunitas Pegiat HAM ini merupakan wadah bagi generasi muda dan pelajar yang ada di Sulawesi Barat yang memiliki perhatian yang sama terhadap sama terhadap isu-isu aktual khususnya persoalan hak azasi manusia (HAM), ujarnya.

Yasonna memberikan apresiasinya terhadap pencapaian kinerja Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulbar sebagai institusi vertikal di daerah yang tugas dan fungsinya di bidang hukum.

"Dalam kurun waktu yang relatif masih muda yakni 13 tahun, Kanwi Kemenkumham Sulbar telah berhasil menorehkan berbagai prestasi yang membagakan, salah satunya adalah mengantarkan 4 Kabupaten di Provisni Sulawesi Barat meraih penghargaan sebagai Kabupaten Peduli HAM serta membangun Provinsi Sulawesi Barat sebagai provinsi yang peduli HAM," tuturnya.

Dalam kunjungan kerja ini, Yasonna juga mengunjungi pameran karya warga binaan unit pelaksana teknis pemasyarakatan dan menyaksikan pagelaran seni yang dipersembahkan oleh warga binaan. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar