Jakarta, Indonesia | Saturday, 17-11-2018

NEWS UPDATE

Rusia Dan China Sepakati Kerjasama Pembelian Pesawat Tempur

RWS | Jumat,25 Mei 2018 - 17:47:05 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

CityPost – Pemerintah Rusia melalui perusahaan pertahanan milik mereka bernama Rostek  disebutkan bakal mengirimkan sebanyak 10 pesawat jet tempur Sukhoi Su-35 ke China pada tahun ini. Kabarnya China akan membeli sebanyak 24 Sukhoi dari Rusia yang dituangkan dalam kesepakatan senilai 2,5 miliar dolar AS.

“Empat pesawat pertama disediakan akhir tahun lalu dan 10 jet akan dikirim kepembeli tahun ini,” tukas salah seorang narasumber. Seperti yang dilansir melalui media TASS, Rusia.

Sementara itu, melansir dari informasi sebelumnya. Dikabarkan pihak China sangat tertarik untuk memboyong Sukhoi Su-35. Mereka sudah menyukai produk tersebut sejak 2008 pada saat pameran internasional Airshow China digelar. Dari sanalah kabarnya negosiasi awal mulai digelar pada 2011 silam.

Setelah dari itu, Rusia dan China akhirnya menandatangani kontrak pembelian pesawat Sukhoi Su-35 dengan kontrak 24 unit pada November 2015.

Kesepakatan itu disebutkan sebagai pertanda bahwa China merupakan negara pertama yang telah membeli pesawat perang canggih dan multiguna asal Rusia tersebut.

Sementara itu, Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoigu mengatakan kerjasama Rusia dan China, khususnya dibidang ekonomi, terus berkembang setiap tahun. Sementara itu dibidang pertahanan, saat ini menjadi satu dari lima negara pembeli senjata Rusia terbesar didunia.

Bahkan pada November tahun lalu, Rusia tengah mengumumkan pengiriman sistem rudal S-400 ke China pada 2020 senilai 3 miliar dolar AS. (RWS/ist)

 

 

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar