Jakarta, Indonesia | Wednesday, 12-12-2018

NEWS UPDATE

Rusia Siap Berdiskusi Dengan AS Sikapi Semua Masalah

RWS | Senin,12 Mar 2018 - 10:08:03 WIB

Presiden Rusia, Vladimir Putin/ Foto ist

CityPost – Permasalahan yang muncul dan terus bergulir antara Rusia dan Amerika Serikat saat ini tengah menjadi konsumsi masyarakat internasional. Menyikapi permasalahan tersebut, Presiden Rusia Vladimir Putin mengaku pihaknya siap melakukan diskusi atau pembahasan terkait permasalahan apapun dengan Amerika Serikat.

Upaya baik tersebut disampaikan oleh Putin dengan harapan pihak Washington juga melakukan hal yang sama dalam bersikap bijaksana.

“Kami siap membahas masalah apa saja, apakah yang terkait peluru kendali, perang dunia maya atau masalah kotraterorisme,” tegas Putin melalui wawancara bersama NBC pada Sabtu (10/3) lalu.

Putin menilai, Rusia dan Amerika harus duduk bersama dalam membahas semua permasalahan agar nantinya posisi masing-masing pihak jelas. Dikutip dari transkrip wawancara yang dibuat Kremlin.

“Saya mendapat kesan ini yang diinginkan Presiden AS saat ini, tapi ia terhalang oleh beberapa kekuatan untuk dapat melakukannya,” ujar Putin.

Sementara itu, Putin tetap mengedepankan bahwa pihak Rusia siap berunding kapanpun dan berharap Amerika melakukan hal yang sama.

“Akan datang waktunya ketika elite politik Amerika Serikat akan terdorong oleh pendapat umum untuk bergerak kearah ini. Kami akan siap begitu mitra kami siap,” terangnya. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar