Jakarta, Indonesia | Wednesday, 14-11-2018

NEWS UPDATE

Rusia Tegaskan Sanksi AS Kepada Iran Ilegal

RWS | Rabu,07 Nov 2018 - 14:20:51 WIB

Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov/foto ist

CityPost – Pihak Rusia saat ini mulai merespon sanksi-sanksi Amerika serikat yang ditujukan kepada Iran. Menurut Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov menyampaikan bahwa sanksi tersebut ilegal atau tidak sah.

Lavrov berharap nantinya akan ada cara untuk meneruskan kerjasama ekonomi dengan Iran kendati saat ini Iran tengah di sanksi oleh Amerika Serikat untuk sektor industri perminyakan, perbankan dan transportasi.

“Amerika telah menggunakan cara yang tidak dapat diterima untuk menekan operator jaringan keuangan global SWIFT dan memutuskan hubungan kerja dengan bank-bank Iran,” tegas Lavrov.

Saat ini dikabarkan, Rusia dan seluruh mitra kerjanya di Eropa tengah mencari cara agar bisa mempertahankan hubungan ekonomi dengan Iran. Hal itu disampaikan Lavrov saat bertemu dengan mitra kerjanya dari Spanyol, Josep Borrell. Sayangnya, Lavrov tidak menjelaskan dengan detail rincian pertemuan yang dilakukannya tersebut.

Iran sendiri diketahui tengah mengabaikan sanksi AS dan mereka mengatakan sejauh ini bisa menjual minyak sebanyak yang dikehendakinya kendati ada tekanan dari AS. Iran juga menyerukan negera-negara Eropa untuk menentang sanksi-sanksi tersebut agar bisa berbuat lebih banyak untuk melindungi Iran. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar