Jakarta, Indonesia | Monday, 15-10-2018

NEWS UPDATE

Sampah di Kolong Tol Wiyono Sudah Ada dari Zaman Orde Baru

Hen | Minggu,22 Apr 2018 - 14:06:59 WIB

Sampah dikolongTol/foto ist

Jakarta, CityPost – Wagub  DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan tumpukan sampah di kolong tol Wiyoto-Wiyono, Tanjung Priok, sudah  sangat meresahkan dari zaman orde baru.

Sandi mengatakan saat zaman orde baru ia datang kesana juga sama sampai saat ini , karena tempatnya sempit sehingga tidak bisa diakses dengan baik.

“Sudah lama meresahkan dari zaman orde baru belum pernah diselesaikan. Waktu saya datang ke sana, juga sama. Karena di Warakas itu tempatnya sempit, tidak bisa terakses dengan baik," ujar Wagub DKI  Jakarta. 

Dia telah berkoordinasi dengan Badan Pengelola Transportasi Jabotabek, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia, dan pengelola jalan tol untuk difungsikan lebih baik.

"Jadi saya akan berkoordinasi kepada BPTJ, dengan kementerian PUPR, dan pengelola jalan tolnya untuk memastikan itu difungsikan sebagai tentunya apa yang dipakai oleh masyarakat atau dipagar sekaligus," tegasnya.

Ia mengatakan jika dibiarkan terlalu lama, maka  orang akan membuang sampah lagi."Karena kalau dibiarkan seperti itu, nanti sebentar lagi juga orang akan membuang sampah lagi," ungkapnya.

Sandi menambahkan  hal ini bisa saja  terjadi karena tidak adanya lokasi yang tepat untuk mengelola sampah.

"Salah satunya karena tidak ada lokasi yang tepat di dekat situ dan layanan yang bisa memberikan solusi bagi mereka untuk mengelola sampah mereka," tegasnya.

Wakil Gubernur  DKI Jakarta ini  menyarankan untuk membuat tempat bank sampah, yang berkaitan dengan layanan masyarakat.

"Jadi mungkin nanti bisa dibuat tempat bank Sampah. Dibuat tempat yang berkaitan dengan layanan-layanan kepada masyarakat yang sifatnya partisipatif-kolaboratif,"ucapnya.

Dia menargetkan satu bulan untuk membersihkan sampah, dikarena akses yang kecil jadi hanya menggunakan gerobak sampah.

"Ini 1 bulan kita bersihkan dulu dan karena aksesnya itu harus menggunakan kendaraan sampah, gerobak sampah yang kecil," tegasnya.(HEN/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar