Jakarta, Indonesia | Sunday, 16-12-2018

NEWS UPDATE

Samsung dan Verizon Bakal Hadirkan Ponsel 5G di 2019

GRY | Selasa,04 Des 2018 - 19:42:37 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

Jakarta, CityPost - Verizon Communications Inc dan Samsung Electronics Co Ltd akan curi pamor Apple dengan segera meluncurkan smartphone 5G di Amerika Serikat pada paruh pertama 2019.

Dilansir dari Reuters, kedua perusahaan mengatakan akan memperkenalkan prototipe, menggunakan chip modem Qualcomm Inc.

Sementara Verizon memimpin muatan teknologi dalam percobaan 5G di beberapa kota tahun depan. Analis industri mengatakan jaringan berkecepatan tinggi tidak mungkin tersedia secara luas hingga pertengahan dekade berikutnya.

Apple terlibat dalam pertempuran hukum dengan Qualcomm yang telah menyebabkannya berhenti menggunakan chip modemnya. Selanjutnya, Apple akan menggunakan modem Intel yang belum siap produksi hingga akhir 2019.

Bloomberg melaporkan bahwa Apple akan menunggu hingga setidaknya 2020 untuk merilis iPhone 5G pertamanya.

Penundaan ini dapat mempermudah Samsung dan Verizon untuk memenangkan pelanggan yang ingin terhubung ke jaringan 5G. Qualcomm juga bermitra dengan pembuat ponsel pintar lainnya yang telah berkomitmen untuk ponsel 5G untuk tahun depan.

Operator nirkabel AS Sprint Corp juga bekerja sama dengan LG Electronics USA untuk meluncurkan smartphone 5G di AS pada paruh pertama tahun 2019.

Verizon meluncurkan layanan 5G komersial pertamanya pada bulan Oktober ketika penawaran Rumah 5G-nya ditayangkan di Houston, Indianapolis, Los Angeles, dan Sacramento.

Chief Financial Officer Verizon Matthew Ellis mengatakan bulan lalu bahwa perusahaan berencana untuk menargetkan audiens yang lebih luas untuk produk home broadband 5G menyusul penerapan standar global untuk teknologi. (GRY/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar