Jakarta, Indonesia | Monday, 15-10-2018

NEWS UPDATE

Sanksi AS Buat Putin Naik Pitam

RWS | Jumat,10 Agus 2018 - 06:39:01 WIB

Presiden Rusia, Vladimir Putin/ Foto ist

CityPost – Penerapan sanksi Amerika Serikat terhadap Rusia terkait kasus racun gas saraf kabarnya tengah membuat Presiden Rusia Vladimir Putin naik pitam. Moskow menganggap sanksi AS merupakan hal yang ilegal dan tidak bisa diterima.

Hal itu disampaikan oleh juru bicara Presiden Rusia, Dmitry Peskov. Dai menyebutkan sanksi itu akan membuat Putin menghentikan pendekatan konstruksi untuk Amerika Serikat.

“Sekali lagi kami sepenuhnya menolak dugaan keterlibatan pemerintah Rusia atas apa yang terjadi di Salisbury. Rusia tidak memiliki dan tidak ada hubungannya dengan penggunaan senjata kimia,” tegas Peskov yang disampaikan pada Kamis (9/8) kemarin seperti yang dilansir melalui CNN.

Peskov sendiri menyayangkan sanksi Amerika Serikat itu, pasalnya saat pertemuan di Helsinki, Finlandia antara Presiden AS Donald Trump dengan Presiden Rusia Vladimir Putin, pihak Rusia menyampaikan masih memiliki harapan untuk kembali membangun hubungan baik dengan pihak Washington.

“Hubungan ini tidak hanya untuk kepentingan rakyat kami, tapi juga untuk stabilitas strategis dan keamanan dunia. dan dia (Putin) telah menunjukkan pendekatan konstruktif dan kesiapannya menemukan jalan keluar dari situasi dan pertanyaan-pertanyaan yang sulit,” terang Peskov.

Jubir Presiden Rusia menegaskan dirinya meyakini bahwa Putin tidak akan mempertahankan pendekatan konstruktif atas permasalahan tersebut.

“Tidak ada yang meragukan bahwa Putin tidak akan mempertahankan pendekatan ini,” tegasnya. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar