Jakarta, Indonesia | Wednesday, 14-11-2018

NEWS UPDATE

Sebelum Ambruk, Jembatan Florida Dilaporkan Sudah Retak

RWS | Sabtu,17 Mar 2018 - 15:17:44 WIB

Jembatan penyerangan orang di Kampus Florida ambruk, enam orang tewas/ foto ist

CityPost – Sebuah laporan terkait ambruknya jembatan penyeberangan manusia di Florida yang menewaskan enam orang dan melukai sepuluh orang lainnya dikabarkan tengah mengalami keretakan sebelumnya.

Adanya keretakan jembatan tersebut disampaikan oleh seorang pejabat di negara bagian Florida yang mengatakan bahwa seorang insinyur senior yang bertanggung jawab atas runtuhnya jembatan tersebut sudah meninggalkan pesan suara sebelumnya yang ditujukan kepada pejabat negara bagian dua hari sebelum insiden tragis tersebut. Insinyur itu memperingatkan adanya keretakan pada jembatan.

Sementara itu, dari pihak Departemen Perhubungan Florida mengaku pesan suara ditelepon itu tidak didengarkan hingga Jumat pasalnya petugas yang bersangkutan sedang bertugas keluar kantor.

Dilaporkan, dari sebuah transkrip panggilan telepon yang dikeluarkan Departemen Perhubungan itu, Insinyur kontraktor swasta yang bekerja pada FIGG Bridge Group mengatakan dia tidak menganggap retak pada jembatan itu sebagai sebuah masalah keselamatan.

Dikabarkan, pada Jumat (16/3) kemarin sejumlah petugas berwenang di Florida tengah mengevakuasi dan menyebutkan ada enam orang yang menjadi korban tewas dan jumlah itu disebutkan bisa bertambah pasalnya petugas SAR masih menggali puing-puing yang saat ini menimbun mobil-mobil saat jembatan di Kampus Florida International University ambruk. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar