Jakarta, Indonesia | Wednesday, 14-11-2018

NEWS UPDATE

Sejumlah Tentara AS Tewas Saat Helikopter Mereka Jatuh

RWS | Sabtu,17 Mar 2018 - 15:17:13 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

CityPost – Insiden kecelakaan helikopter milik militer Amerika Serikat di Irak kabarnya tengah menewaskan tujuh orang tentara. Dari keterangan pihak Pentagon, kecelakaan tersebut bukan disebabkan aktivitas musuh.

Pejabat Pentagon mengatakan pihaknya sedang menyelidiki kasus tersebut. Disampaikan helikopter yang tengah membawa tujuh orang tentara AS itu jatuh di Provinsi Anbar, Irak Barat pada Kamis (15/3) siang saat sedang melakukan rutinitas transportasi rutin.

Sementara itu, merespon insiden kecelakaan tersebut, Presiden Amerika Serikat Donald Trump langsung menyampaikan belasungkawa dan memberikan pernyataannya.

“Harapan dan kami untuk keluarga dan orang-orang terkasih tentara pemberani yang tewas dalam kecelakaan helikopter diperbatasan Irak-Suriah kemarin. Pengorbanan mereka dalam mengabdi pada negara kita, tidak akan pernah dilupakan,” uajr Trump.

Disampaikan, saat helikopter itu jatuh sedang terbang bersama helikopter yang lainnya. Kecelakaan itu langsung dilaporkan hingga akhirnya pasukan reaksi cepat yang terdiri dari pasukan keamanan Irak dan anggota koalisi pimpinan AS bertindak dan mengamankan lokasi kecelakaan di dekat Kota Qaim.

“kami berterima kasih kepada pasukan keamanan Irak atas bantuan segera mereka sehubungan dengan kejadian tragis ini,” tegas Brigadir Angkatan Darat AS. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar