Jakarta, Indonesia | Saturday, 17-11-2018

NEWS UPDATE

Sekjen PBB Kecam Teror Bom Libatkan Anak-Anak

RWS | Selasa,15 Mei 2018 - 03:21:07 WIB

Sekjen PBB Antonio Guterres/foto ist.

CityPost – Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres mengaku terkejut dengan aksi terorisme ledakan bom yang melibatkan anak-anak didalamnya. Dia lantas mengecam dan mengutuk tindakan teroris tersebut atas aksinya melakukan pengeboman di gereja Surabaya.

Hal itu disampaikan oleh juru bicara Sekjen PBB Stephane Dujarric yang mengatakan Antonio terkejut dengan laporan yang menyebutkan ada anak-anak digunakan untuk serangan itu.

Sementara itu, Guterres melalui Dujarric menyampaikan ucapan bela sungkawa kepada seluruh korban bom Surabaya dan berharap semua bisa segera pulih kembali, baik yang terluka maupun akibat dari ledakan tersebut.

“PBB mendukung pemerintah dan rakyat Indonesia dalam upaya memerangi dan mencegah terorisme, ekstrimisme dan kekerasan. PBB mendukung melalui pluralisme, moderasi dan toleransi,” tukasnya.

Senada dengan Antonio, ucapan bela sungkawa juga dilayangkan dari Uni Eropa kepada seluruh keluarga korban Bom Surabaya.

“Serangan terhadap komunitas agama bertentangan dengan budaya Indonesia tentang keragaman dan kerukunan antaragama. Budaya semacam itu adalah sumber inspirasi bagi banyak orang diseluruh dunia,” tulis pernyataan yang disampaikan oleh pihak Uni Eropa melalui laman resminya. (RWS/ist)

 

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar