Jakarta, Indonesia | Monday, 17-12-2018

NEWS UPDATE

Selisih Paham Usai, Masjid Di Austria Kembali Dibuka

RWS | Sabtu,16 Jun 2018 - 04:31:46 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

CityPost – Sejumlah Masjid yang berada di Austria dan sebelumnya sempat ditutup oleh pemerintah, saat ini dikabarkan tengah dibuka kembali di Wina pasca Asosiasi Masjid setempat berhasil menyelesaikan permasalahan antara pengurus Masjid dengan pihak pemerintah.

“Kami terkejut ketika Pemerintah Austria memutuskan untuk menutup masjid,” tegas Presiden Asosiasi Masjid Vienna Alperenler, Haci Yagci. Seperti yang dilansir melalui Anadolu Agency.

Yagci mengatakan masjid tempat mereka beribadah sudah berada ditempat itu sejak 1992 silam dan sejak saat itu hingga kini tidak ada satu kegiatan negatif yang pernah dilakukan di masjid atau oleh umat Islam setempat.

“Kami sebagai anggota dari Otoritas Agama Islam dan kami membayar biaya keanggotaan kami. Kami telah mengatasi permasalahan dan sekarang jamaah bisa datang dan beribadah,” tukasnya.

Diketahui, sebelumnya Kanselir Austria Sebastian Kurz tengah mengeluarkan pengumuman terkait keputusan pihaknya untuk menutup sebanyak tujuh masjid pada minggu lalu. Bahkan dia juga mengusir sebanyak 40 imam masjid sebagai upaya dari tindakan keras yang kerap dikenal dengan politik Islam. (RWS/ist)

 

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar