Jakarta, Indonesia | Wednesday, 23-01-2019

NEWS UPDATE

Serangan Hiu Kembali Terjadi Di Whitsunday

RWS | Jumat,11 Jan 2019 - 07:32:23 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

CityPost – Petugas berwenang Kepulauan Whitsunday, Australia kembali mengabarkan adanya serangan ikan Hiu yang melukai dua orang wanita saat sedang berenang diperairan pulau tersebut. Ditengarai korban merupakan satu wanita dewasa dan anak perempuan.

Menurut petugas berwenang peristiwa terjadi pada Kamis (10/1) kemarin. Dia mengatakan korban saat ini sudah ditangani medis pasalnya begitu terluka langsung dibawa kerumah sakit menggunakan ambulans dari negara bagian Queensland.

Kedua korban disebutkan mengalami luka gigitan dibagian tungkai dan kaki. Seorang wanita dewasa digigit hiu pada bagian kaki kanannya sementara anak perempuan digigit ditungkainya.

Melansir laporan AFP, kedua korban saat itu tengah berenang diperairan dangkal di Pantai Catseye, Pulau Hamilton, kemudian tiba-tiba mereka diserang seekor ikan hiu pada pukul 09.30 waktu setempat.

Serangan hiu itu dikabarkan merupakan serangan baru diawal tahun 2019 setelah serangkaian serangan lainnya yang terjadi sebelumnya di Kepulauan Whitsunday, Australia.

Bahkan pada November lalu, korban serangan ikan hiu, seorang pria dinyatakan tewas. Kemudian pada September, gadis berusia 12 tahun terpaksa harus kehilangan satu kakinya usai digigit hiu saat berenang.

Diketahui, hingga saat ini. Australia merupakan negara dengan tingkat serangan ikan hiu tertinggi didunia, kendati demikian dari semua korbannya jarang ada yang sampai meninggal. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar